Arus Balik Mudik Lebaran 2024 Di Pelabuhan Penyeberangan Kuala Tungkal Terpantau Lancar

Newslan-id Tanjabbar. Arus balik mudik lebaran 2024 di pelabuhan penyeberangan Kuala Tungkal masih terpantau berjalan dengan lancar dan terkendali.

Hal ini berdasarkan pemantauan BPTD Kelas II Jambi yang dilaksanakan selama dua hari yakni pada 21 – 22 April 2024.

Dalam dua hari pemantauan terdapat 1.192 orang penumpang dan 120 kendaraan.

Ratusan penumpang itu menuju Telaga Punggur Batam dan Dabo Singkep dengan menaiki KMP Sembilang, KMP Senangin tujuan Dabo Singkep dan KMP Citra Nusantara tujuan Telaga Punggur.

“Minggu kemarin jumlah keberangkatan penumpang mencapai 621 orang dan 37 unit kendaraan,” katanya pada Selasa (23/4/2024).

Sedangkan kemarin terdapat dua unit kapal yang beroperasi yaitu KMP Senangin tujuan Dabo Singkep dan KMP Citra Nusantara tujuan Telaga Punggur

Eko merinci untuk KMP Senangin dengan tujuan Dabo Singkep berjumlah 127 orang. Sedangkan angkutan kedua membawa penumpang sebanyak 444 orang menuju ke Telaga Punggur.

“Dari hasil pemantauan kami arus balik mudik Lebaran tahun ini berjalan lancar dan kami akan terus melakukan pengawasan keselamatan dan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga :   Ratusan Tanda Tangan Petisi Anak Nagari Dukung Kehadiran LKAAM Sumbar dan LKAAM Pessel Pengukuhan KAN Punggasan
Writer: Yosia Editor: Lan Karlan