Modus Penipuan Giveaway Mengatas Namakan Baim Wong Terjadi Lagi ,Korbannya Warga Dusun Bangko

Newslan.id – Merangin
Modus penipuan Giveaway Baim Wong Kembali lagi terjadi,korban nya adalah ‘Yulis Tina’ warga dusun bangko lorong serumpun ini mengalami kerugian sebesar Rp.6.000.000,00,- (Enam juta rupiah.

Awal terjadinya modus penipuan ini pada hari Selasa,30/01/2024,korban mendapatkan telpon dengan nomor 087841560459 dengan trik dan tipu daya pelaku komunikasi inipun berlanjut melalu WhatsApp terkait menyebutkan jika penerima berhasil terpilih menjadi pamenang giveaway dari artis Baim Wong.

Dalam pesan yang di kirim melalui nomor ponsel 087841560459 tersebut,penerima di minta untuk menyebut nama lengkap Baim Wong,dan korban menceritakan ke media bahwa Yulis Tina (Korban) ini tidak menaruh curiga soalnya pelaku mau langsung melakukan Vidio Call (Vc).

Entah si korban terbuai seperti terkena hipnotis setelah melakukan Vidio Call (Vc ) langsung menuruti kemauan si pelaku untuk mentransfer sejumlah uang penerima atas nama “Nurmaidah” rekening BRI dengan nomor rekening 538601021653534 dalam 4 kali pengiriman dengan total kerugian Rp.6.000.000.00 (Enam juta rupiah),dan korbanpun di suruh mengirimkan KTP.

Tidak berapa lama kejadian si korban baru sadar bahwa “Yulis Tina (korban) sudah masuk dalam perangkap penipuan “giveaway”.

Penipuan dengan mencatut nama artis Baim Wong ini bukan sekali ini saja terjadi,sebelumnya sudah sering kali terjadi,dan dengan kejadian seperti ini semogah masyarakat bisa mengambil hikmah nya jangan terlalu mudah terpercaya dengan rayuan dan iming-iming hadiah yang besar,semogah kejadian ini adalah kejadian yang terakhir untuk warga Merangin.

Red**

Baca Juga :   Polsek Tandun Laksanakan Giat Jum'at Curhat Guna Menampung Dan Mendengar Keluh Kesah Masyarakat