BUPATI PESSEL RUSMA YUL ANWAR BAGIKAN BPJS GRATIS KEPADA MASYARAKAT KURANG MAMPU DI NAGARI PUNGGASAN TIMUR

Newslan.id-Pesisir Selatan– Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar distribusi BPJS Gratis sekaligus mensosialisasikan secara bertahap kepada masyarakat sebagai Keluarga Penerima Manfaat di Nagari Punggasan Timur, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Sabtu (9/9/2023)

Turu hadir kepala Dinas Kesehatan,Camat Linggo Sari Baganti beserta Staf, Kapus Puskemas Air Haji, Pj Wali Nagari Punggasan Timur beserta Perangkat, TKSK Linggo Sari Baganti, PSM Nagari Se kecamatan Linggo Sari Baganti, Niniak Mamak, Tokoh Masyarakat dan Pemuda.

Dalam kunjugan Kerja Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar, mengatakan pada tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan telah distribusikan BPJS gratis berjumlah 3.991 bagi keluarga tidak mampu atau sakit menahun. pendistribusian Kartu Indonesia Sehat ini Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan khususnya di Nagari Punggasan Timur Kecamatan Linggo Sari Baganti, merupakan realisasi janjinya untuk mewujudkan masyarakat yang sehat di Pesisir Selatan menuju terciptanya masyarakat yang sejahtera.

” Bagi masyarakat telah menerima BPJS gratis berlaku berobat di Puskemas Kecamatan, Rumah Sakit Painan, Padang dan malahan rujukan ke jakarta bisa digunakan berobat,” Ujar Rusma Yul Anwar.

Selanjutnya, Bupati Pesisir Selatan Periode 2021-2024, Rusma Yul Anwar meyampaikan bagi masyarakat yang belum dapat atau tidak terdata dengan kondisi yang termasuk indikator dikatakan keluarga tidak mampu, sakit menahun dan lainnya, di harapkan kepada Pendamping PKH, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) untuk Asesmen atau pendataan setelah di koordinasikan dengan Pemerintah Nagari setempat.

Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar menjelaskan, Pendamping PKH, TKSK dan PSM adalah pilar sosial merupakan seseorang di beri tugas, fungsi dan kewenangan oleh pemerintah untuk membantu penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

Baca Juga :   Ganjar Tanam 1.000 Pohon di Lahan Kritis Bukit Serut Blora

” Jadi, pilar sosial tersebut kemitraan antara pemerintah yang kerjasama dan sinergi dalam usaha meningkatkan kesejahteraan sosial dan dapat dilibatkan kegiatan pembangunan lainnya, demi terwujudnya kemajuan pembangunan daerah khususnya pesisir selatan” Jelas Rusma Yul Anwar.

Bupati Rusma Yul Anwar berharap kepada elemen masyarakat dan Petugas Sosial agar dapat berkoordinasi dan sinergi dengan pemerintah nagari agar dapat melancarkan dan mensukseskan program pemerintah Daerah.

“Semoga kita tetap dalam lindungan Allah dan sehat” Ujar Rusma Yul Anwar

Pada kesempatan yang sama Pj Wali Nagari Punggasan Timur, Tarmizi Lameri, SKM sekaligus mewakili masyarakat mengucapkan Apresiasi kepada Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar, telah berkunjung di Nagari Punggasan timur dan telah meluaskan kucuran program pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan pada tahun 2023, baik di bidang sosial dan bidang pembangunan lainnya.

” Alhamdulillah terealisasi ±500 BPJS gratis telah distribusikan kepada keluarga penerima mamfaat khususnya Nagari Punggasan Timur yang baru dibagikan” Kata Tarmizi Lameri

Editor: Maengki Arwan