Polres Pemalang Beri Edukasi Pengendara Motor, yang Tertib Dapat Hadiah Paket Telur Ayam

Pemalang – Newslan.id – Berbagai cara unik dilakukan dalam mengedukasi masyarakat selama gelaran Operasi Patuh Candi 2023. Salah satunya dengan membagikan satu paket telur ayam sebagai hadiah atau reward kepada pengguna jalan yang patuh dan tertib berlalu lintas.

Kasat Lantas AKP Achmad Reidwan Prevoost mengatakan, hadiah satu paket telur ayam diberikan kepada pengendara yang tertib, seperti memakai helm dan membawa kelengkapan surat kendaraan bermotor.

“Kita memberikan hadiah satu paket telur ayam kepada pengendara yang tertib, dengan harapan bisa bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Kasat Lantas.

Achmad Reidwan berharap kegiatan edukasi yang dilakukan dapat menghidupkan kembali kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas di jalan, baik untuk keselamatan diri maupun pengendara yang lain.

“Kegiatan edukasi ini akan dilakukan selama gelaran Operasi Patuh Candi 2023, khususnya pada kawasan tertib berlalu lintas, bagi pengendara yang sudah tertib akan kita berikan reward,” kata Achmad Reidwan.

Selain mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif, Kasat Lantas mengatakan, Operasi Patuh Candi 2023 juga didukung penegakkan hukum lalu lintas yang humanis dengan menggunakan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE), baik statis maupun mobile.

Pada kesempatan tersebut, Kasat Lantas mengimbau masyarakat, agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas, menghargai sesama pengguna jalan, serta mengutamakan keselamatan daripada kecepatan.

“Dan perlu diingat, bahwa kecelakaan lalu lintas selalu diawali dengan pelanggaran lalu lintas,” ujar Kasat Lantas.

Salah seorang pengendara sepeda motor yang tertib mengenakan helm bersama anak dan istrinya, Harjoko (39) mengaku tertib berlalu lintas karena merasa peduli terhadap keselamatan diri, istri dan anaknya saat berkendara.

“Alhamdulillah pak, saya dapat telur dari pak Polisi karena sudah tertib, bisa buat lauk anak pak,” kata Harjoko.

Baca Juga :   Polresta Barelang Ungkap Kasus Tindak Pidana Narkotika Jenis Shabu Seberat 1.018,94 Gram

Harjoko berharap polisi dapat lebih sering mengadakan kegiatan edukasi pada pengendara di jalan.

“Karena ini menunjukkan kalau peduli sama kita, jadi bisa dilengkapi surat-suratnya gitu pak,” kata Harjoko.