Biadab….!! Masyarakat Korban Calo Pengurusan KIS Hingga Bayar Jutaan Rupiah.

 

Merangin-newslan.id .Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) pemerintah pusat menurunkan program untuk kesejahteraan masyarakat khususnya, Teruntuk masyarakat yang kurang mampu.

Pemerintah telah memberikan Jaminan Kesehatan .Kartu Indonesia Sehat(KIS) namun dalam program pemerintah tersebut Guna mensejahterakan masyarakat dalam Kesehatan namun disalahgunakan oleh oknum calo, yang bekerja di Puskesmas setempat. Kali ini dalami warga masyarakat Merangin yang hidup di wilayah pelosok Kabupaten Merangin.

Dari data yang didapat Media Ini, salah satu Warga Jangkat Timur yang engan disebut namanya mejelaskan dan sangat mengeluh kan stas apa yang dialami nya. Pada saat dirinya sakit dan harus mendapatkan pertolongan serius..

“Yaa benar bang” Saya sendiri sangat sedih.Pada saat itu tepat nya bulan suci Ramadhan, Saya mengalami sakit ,Dan harus operasi.. karena andai saya operasi pasti membutuhkan biaya yang cukup lumayan” ucapnya.

“Akhirnya saya memutuskan untuk ikut mengurus program pemerintah ,Dengan mengikuti program pembuatan KIS agar bisa meringankan Karena saya orang tidak punya dan butuh pengobatan(Operasi)”tambahnya.

“Namun pada saat itu pengurusan KIS melalui an. HPS untuk supaya mengurus,
yang mana HPS bekerja di suatu Puskesmas Rantau Suli Kecamatan Jangkat Timur”lanjutnya.

“Pada Saat Itu saya di mintai biaya 3.800.000 (tiga juta delapan ratus) Untuk pembuatan KIS
Saya baru ada juga yang 1.500.000 pokok bervariasi..Namun untuk saya paling mahal alasan HPS penyakit saya sudah mendesak” tutupnya .

Mendengar keluhan warga tim media Newslan-id ,Mencoba menghubungi Kapus Sadang melalui via telpon (kepala puskesmas) Desa Rantau Suli di mana saudara HPS bekerja. Menjelaskan dan terkejut..

“ya mas kalau untuk masalah pembuatan KIS setahu saya tidak ada, karena setahu saya pembuatan KIS itu langsung ke dinas tidak melalui puskesmas”jawabnya.

Baca Juga :   Jalan Aspal Nyaris Putus Dapat Mengancam Pengguna Jalan.

Lagi pula saya sama sekali tidak tahu,
Memang benar kalau HPS memang bekerja di puskesmas tapi kalau masalah pembuatan KIS melalui dia saya juga kurang faham, Setau saya di puskesmas saya tidak ada pembuatan KIS cuman kalau rujukan iya” tutupnya.

Bodrex