Cuaca Ekstrem Hujan Badai dan Petir Merusak Jaringan PLN Malam Ini.

 

Newslan-id Merangin-Hujan disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Merangin pada Sabtu (01/10/2022) sore, mengakibatkan pohon tumbang dan berdampak pada kerusakan jaringan listrik milik PLN di beberapa lokasi.

Manager PLN Unit Layanan Pelanggan Zera Fitrizon, mengatakan, personelnya bergerak cepat melakukan pemulihan dan perbaikan jaringan listrik di beberapa lokasi. Ia menyebutkan ada empat lokasi jaringan listrik di Kota Bangko, yang mengalami kerusakan cukup parah akibat Petir dengan cuaca yang sangat ekstrem ini.

“Kami mohon maaf kepada seluruh pelanggan terdampak. Untuk progres hingga Sabtu malam, dari seluruh lokasi yang terdampak, di beberapa titik lokasi di Jalan Pematang kandis,lubuk gaung,dusun bangko,masurai,sungai manau dan masih banyak lagi yang belum kita data karena seluruh petugas kita turunkan semua malam ini, kami sudah lakukan pengalihan untuk jalur suplai listrik yang mana bisa kita lakukan secepatnya

Menurut Zera Fitrizon,Proses penormalan memakan waktu lama dengan keadaan cuaca yang begitu ekstrem malam ini,di karenakan petugas di lapangan harus terlebih dahulu menyisir jaringan tersebut betul-betul aman,kalau tidak ada gangguan berat bisa kita normal kan secepat nya.

Zera Fitrizon memohon doa dari seluruh masyarakat agar proses perbaikan berjalan aman dan lancar dan juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap berhati hati dan waspada, terutama ketika memasuki daerah yang rawan dengan potensi pohon tumbang. Apabila mengetahui adanya jaringan listrik PLN yang dalam kondisi membahayakan segera melapor.

“Apabila ada pelanggan yang masih padam akibat cuaca ekstrem malam ini, agar segera untuk melaporkan kondisi jaringan yang sekiranya berpotensi bahaya, mohon bantuan masyarakat untuk melapor melalui aplikasi PLN Mobile,” kata Zera Fitrizon.

Dan memohon maaf kepada pelanggan yang berdampak listrik padam pada malam ini,dan dengan cuaca ekstrem seperti malam ini,kami mengutamakan dulu perbaikan jaringan yang rusak seperti jaringan poros nya,dan untuk gangguan pelanggan rumah akan kita tindak lanjuti setelah penyelesaian dan perbaikan jaringan poros tuntas.

Baca Juga :   Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto, S.I.K Kunker Ke Polsek Muara Tembesi

RED-Newslan