Patroli Harkamtibmas Polsek Singkut Sambangi SPBU di Wilayah Hukumnya.

 

Newslan.id – Sarolangun Jambi, Patroli kembali dilakukan oleh Polsek Singkut Jajaran Polres Sarolangun, guna memelihara keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas)

Kegiatan patroli itu pun dilakukan oleh Personil Polsek Singkut, yang mana kali ini berfokus pada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di kawasan Kecamatan Singkut, Rabu (14/9/2022).

Diawali pada SPBU yang berada di kawasan Lintas Sumatera, Tim Patroli Polsek Singkut pun menyambangi para operator pengisian BBM yang sedang bertugas saat itu, serta berdialog guna menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

“Tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi terjadinya gangguan kamtibmas selama melaksanakan tugas pada saat ini, terlebih lagi pasca kenaikan harga BBM yang telah diresmikan oleh pemerintah pusat beberapa waktu lalu,” tuturnya

Selain itu, dirinya pun juga mengingatkan para petugas SPBU agar senantiasa menjaga kondisi keamanan dan ketertiban para pengendara saat hendak melakukan pengisian BBM.

“Lakukan pengaturan antrean dengan sebaik mungkin, agar mencegah terjadinya penumpukan antrean para pengendara yang dapat berdampak pada terganggunya kelancaran arus lalu lintas di sekitaran,” imbaunya.

Selain itu, imbauan pun juga disampaikan kepada masyarakat yang sedang mengantre pada beberapa kawasan SPBU tersebut, beserta juga dengan pesan-pesan untuk turut menjaga kondisi kamtibmas.

“Diharapkan kepada bapak ibu dan saudara saudari sekalian agar dapat mengantre dengan tertib dan sabar, kami pun juga mengingatkan agar tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat mengakibatkan terjadinya gangguan kamtibmas,” ucap Aipda Sumarsono.

Seusai menyampaikan imbauan lainnya, kegiatan patroli Polsek Singkut itu pun kembali bergerak untuk melakukan hal serupa pada seputaran pasar Singkut di kawasan Kecamatan Singkut Kabupaten Sarolangun.

(Hry)

Baca Juga :   Reskrim Polsek Gunungpuyuh Polres Sukabumi Kota Tangkap Terduga Pelaku Penganiayaan