Menang Tipis Atas Empoli, AC Milan Semakin Kokoh Di Puncak Klasemen

 

Jakarta – Newslan.id, AC Milan berhasil meraih hasil positif saat menjamu Empoli pada laga lanjutan Liga Italia 2021-2022. Bermain di Sansiro, Minggu, 13/3/2022 dini hari WIB, Rossoneri menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Pierre Kalulu di menit ke-19.

Berstatus sebagai tuan rumah, AC Milan tampil menekan sejak awal, mereka membombardir gawang Empoli dengan serangan-serangan mereka.

Berkat kemenangan ini, Milan semakin kukuh di puncak klasemen sementara Serie A dengan 63 poin, sementara Empoli ada di urutan 13 dengan 32 poin.

Baru delapan menit laga berjalan, Streiker Ac Milan Florenzi memaksa penjaga gawang Empoli, Vicario untuk melakukan penyelamatan menggagalkan tembakan terukur Florenzi ke gawang Empoli.

Akhirnya setelah melakukan sejumlah percobaan, AC Milan akhirnya membuka keunggulan di menit 19, mendapatkan bola sapuan bek Empoli, Kalulu melepaskan tembakan melengkung rendah yang masuk ke pojok gawang Empoli. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan AC Milan.

Dengan ke unggulan 1 – 0, AC Milan terus mencoba mengembangkan permainannya dan kembali menunjukan dominasinya, namun pemain Empoli mampu menggagalkan segala upaya tersebut sehingga Milan tidak bisa melancarkan serangan balik dengan baik.

Namun sebaliknya dengan tertinggal satu gol membuat Empoli mencoba membuat perlawanan di laga ini, mereka beberapa kali mengancam gawang Maignan melalui skema serangan balik.

Empoli pun mencoba membuat perubahan di babak kedua. Memainkan tempo permainan yang lebih cepat membuat Empoli kerap mengancam gawang Milan, Namun Rossoneri mampu menunjukan pertahanan yang solid dan skor bertahan 1 – 0 Sampai peluit akhir pertandingan AC Milan mengunci kemenangan.

Penulis : Haryono
Hasil Ulasan Pertandingan BEINsport

Baca Juga :   Sedih ...!!! Tim Adeskom FC kalah, Akhir Waktu Pertandingan di Babak Delapan Besar PPLGM CUP II 2022 Nagari Lagan Mudik Punggasan