Di Duga Kepala Sekolah Dan Bendahara SMKPP N Jambi Tilap Dana Seragam Siswa

 

Newslan.id – Batanghari, Jambi.
Menurut keterangan dari salah satu wali siswa inisial M (53) mengatakan kepada awak Media ini di rumahnya, Selasa 13/09/2022, bahwa kami para wali siswa yang berjumlah 270 orang ini merasa tertipu oleh pihak sekolah SMKPP N Jambi ini. Kenapa baju seragam yang dibuat oleh pihak sekolah untuk anak kami sudah 2 tahun belum juga kelar. Salah satu seragam yang belum diberikan ke siswa yaitu seragam Muslim. Padahal bayaran untuk seragam tersebut sudah lunas sebesar Rp. 1.550.000 untuk siswi dan Rp. 1.500.000 untuk siswa, perbedaan pembayaran tersebut di kerenakan siswi akan di beri jilbab atau kerudung katanya.

Kemudian M juga mengatakan bahwa, “Pihak sekolah yang menjanjikan baju seragam yang akan di buat itu ada 6 macam, tapi yang diberikan hanya 5 macam saja, satu seragam yang tidak ada dikali 270 siswa hitung saja pak berapa jumlah duitnya,” terangnya.

Ketika diklarifikasi ke pihak sekolah SMKPP N melalui Yusuf sebagai Humasnya, beliau membenarkan memang iya katanya sampai saat ini sudah berjalan 2 tahun lamanya ada satu seragam yang belum terselesaikan dari pihak sekolah yaitu seragam Muslim katanya. Waktu itu Kepala sekolahnya pak Jhon kiswanto yang sekarang sudah pindah ke SMK 07 Pompa Air, disitu beliau tidak menjabat kepala sekolah lagi hanya guru biasa tetapi Ibu Risnah sebagai bendahara masih aktif di SMKPP N sebagai TU dan saya sebagai humas seringkali di pertanyakan oleh siswa dengan nada kesal, “Pak seragam kami sudah selesai apa belom, ya jawab saya coba tanya sama ibu Risnah karena beliaulah yang menghendal pembuatan baju siswa tersebut,” sebut Yusuf.

Saat di pertanyakan kepada ibu Risnah lewat WA nya beliau menjawab dengan SMS, “Iya ada pakaian yang belum selesai, ada masalah di penjahitnya tapi saya tetap komunikasi dan selalu minta agar segera di selesaikan walaupun telah lewat jauh waktu pengerjaan sebenarnya,” katanya lewat SMS seolah tak bermasalah.

Baca Juga :   Sejumlah Pejabat Utama Polres Sukabumi Kota Dirotasi, Siapa Saja?

Sementara itu orang tua para siswa selalu mempertanyakan.

Harapan mereka dengan pihak sekolah SMKPP N ini supaya menyelesaikan permasalahan ini karena sudah 2 tahun berlalu, tapi belum ada juga seragam muslimnya, kalau tidak kembalikan saja duitnya jangan tidak bertanggung jawab. (Marta Aries – Tim)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini