Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.IK Cek Kegiatan Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pemilu

Newslan-id Sarolangun. Rabu (20/12/2023) Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.IK datangi gudang KPU guna melakukan pengecekan kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024 bertempat di gudang logistik KPU Kabupaten Sarolangun (Gor Tenis Indoor Koni Sarolangun).

Kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024 melibatkan 100 Orang yang direkrut dari Masyarakat di wilayah Kecamatan Sarolangun, terlihat mendampingi Kapolres Sarolangun, Ketua KPU Kab. Sarolangun, A. Mujadid, S.Pd.I, Kasat Intelkam Polres Sarolangun, Akp Sukman, SH, Para Komisioner KPU Kabupaten Sarolangun, Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik, Wahyu Roma Primadona, SH, Kanit I Sat IK Res Sarolangun, Aiptu Fernando Sitepu, SH, Danramil Kota Sarolangun, Sertu Hanaki, Kasubag Teknis KPU Kab. Sarolangun, Mujiono, SE, Staf KPU Kab. Sarolangun dan Staf Bawaslu Kab. Sarolangun.

Perlu diketahui bahwa jumlah Surat Suara yang dilakukan Penyortiran dan Pelipatan sebanyak 214.191 (Dua Ratus Empat Belas Ribu Seratus Sembilan Puluh Satu) lembar Surat Suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden dan 1.000 (seribu) lembar PSU Surat Suara Presiden dan Wakil Presiden, yang akan dilaksanakan selama 3 hari (tanggal 20 Desember 2023 s/d tanggal 22 Desember 2023).

Disela sela melakukan kegiatannya, Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.IK menyampaikan arahannya bahwa setiap orang yang melakukan kegiatan kecurangan dalam Pemilu tanpa terkecuali dapat diproses hukum.
“Kegiatan Bapak Ibu nanti akan diawasi oleh pihak Bawaslu dan pihak Keamanan dari dari Polres Sarolangun dan ada juga dari pihak TNI, jika nanti ada terjadi indikasi Bapak Ibu melakukan kecurangan maka dapat diproses hukum oleh pihak yang berwajib, sebab itu Bapak Ibu, kerjakanlah pelipatan suara dengan jujur dan tertib” ujarnya.

Baca Juga :   Merangin Peduli Palestina Di Hari Pertama 22 Juta terkumpulnya Aksi Pejuang Subuh Merangin Turun Kejalan

Ia melanjutkan bahwa pekerjaan melipat surat suara harus penuh dengan kehati hatian, teliti dan professional.
“Saya berharap Bapak Ibu mengerjakan pelipatan sesuai juknis dan aturan, kerjakan dengan hati – hati dan teliti jangan sampai buru – buru, semuanya harus dikerjakan dengan hati – hati dan professional” Lanjutnya.

Kepada Media, AKBP Imam menambahkan bahwa pihaknya akan menambah Personil pengamanan dari Polres Sarolangun.
“Kemungkinan ada tambahan dari kami Kepolisan di gudang KPU mengingat tahun baru dan banyaknya logistik yang masuk saat ini” tutupnya.(red)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini