Perajin Besek Di Blora Kebanjiran Order Jelang Idul Adha

Blora – Newslan.id – Hari Raya Kurban menjadi berkah bagi perajin besek di Kabupaten Blora. Pesanan membuat besek meningkat dan bahkan datang dari Malaysia.

Perajin besek asal Desa Kedungsatrian, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Susilowati mengaku omzet penjualannya meningkat dibanding hari biasa.

Jika hari biasa pesanan sekitar 3.000 per hari, saat ini naik mencapai 5.000 per hari. Pesanan berasal dari berbagai daerah, termasuk negara Malaysia.

“Bulan ini saya sudah mengirim 5.000 besek ke Malaysia. Harganya bervariasi mulai Rp2.000 sampai Rp10.000 tergantung besar kecilnya besek,” kata Sulistyowati.

Menurut Sulistyowati, besek yang dibuat bersama ibu rumah tangga di desanya digunakan untuk tempat daging kurban. Besek lebih ramah lingkungan dibanding penggunaan tas plastik.

Dia berharap pemerintah juga menggunakan besek hasil kerajinan warga Desa Kedungsatrian agar ekonomi masyarakat meningkat.

Baca Juga :   MUSYAWARAH RANTING PKB KECAMATAN TANJUNGSARI HADIRKAN TOMMY KURNIAWAN ANGGOTA DPR RI DARI FRAKSI PKB KOMISI VI
Mau Pesan Bus ? Klik Disini