Hajat Bumi Desa Mekarwangi Ke 45 Dimeriahkan Hiburan Wayang Golek Munggul Pawenang Bandung Bukti Tradisi Masih Terjaga

Cariu,Bogor.Newslan.id-Hajat bumi di desa Mekarwangi Dimeriahkan hiburan Wayang golek dari Giriharja Dua dengan dalang Wawan Dede Amung Sunarya yang notabene putra Almarhum Ki dalang Dede Amung Sunarya dari munggul pawenang Bandung Jawa barat yang di gelar Sabtu, 17 Juni 2023.

Sebelum pagelaran wayang golek di mulai , kepala desa Mekarwangi Omang sekaligus sebagai ketua panitia acara hajat Bumi memberikan sambutan.

Hajat bumi ini sebagai budaya ( Tradisi ) masyarakat desa Mekarwangi yang secara turun temurun dari para leluhur yang hingga saat ini terjaga dengan baik.”Tuturnya.

Makna dari hajat bumi ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah Swt atas segala rezeki yang kita nikmati semua itu dari Alam. Itulah maknanya dan juga sebagai ajang silaturahmi kami warga desa Mekarwangi kecamatan Cariu – Bogor timur.”Jelas kepala desa Mekarwangi dalam sambutannya.17/6.

Selanjutnya kepala desa Mekarwangi mengucapkan rasa terimakasih kepada warga masyarakat desa Mekarwangi yang sudah berkontribusi sehingga acara hajat bumi ini bisa berjalan dengan lancar.”Pungkasnya.

Acara tersebut juga di gunakan Sosialisasi terakit pemilu 2024 mendatang oleh Panwaslu – KPU kecamatan Cariu, karena dinilai moment tersebut tepat dimana warga masyarakat sedang berkumpul.

|Marco

Baca Juga :   Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, S.I.K, M.H. Sertijab Kasat Res Narkoba dan Kapolsek Winong
Mau Pesan Bus ? Klik Disini