Petir Cukup Besar Banyak KWH Listrik Yang Rusak dan Jaringan Putus

 

Newslan-id Merangin – Hujan deras dan petir yang besar sore ini mengakibatkan puluhan rumah di Kabupaten Merangin mengalami mati lampu,Minggu (13/11/2022).

Puluhan Kwh listrik banyak di dalam kota bangko dan sekitar nya,dan beberapa jaringan PLN ada di 2 titik mengalami trouble akibat petir yang cukup besar.

Ujang, warga sekitar yang terdampak mengatakan, kabel tersambar petir tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB.

“Kejadian ini sekitar pukul 4 sore. Waktu hujan lebat terdengar petir menyambar beberapa kali, mungkin salah satunya menyambar kabel listrik itu,” kata ujang, saat dimintai keterangan,Minggu (13/11/2022) sore.

Saat kondisi hujan sudah reda dan kondisi rumah mati lampu, Ia keluar rumah dan melihat kondisi kabel listrik tersebut sudah dalam keadaan terputus. “Pas hujan reda saya keluar, saya lihat kabelnya kok ngejuntai dan kwh nya terbakar,” tuturnya.

Sementara Petugas Operator PLN Bangko Agus Dwi Wahyudi saat di hubungi awak media membenarkan banyak nya kejadian dan laporan dari masyarakat perihal kwh listrik rusak dan terbakar.

Hingga berita ini di rilis, petugas PLN Bangko masih berjibaku memperbaiki puluhan rumah yang berdampak gangguan hari ini yang masih dalam kondisi mati lampu (*)

Red – Newslan

Baca Juga :   Polri Jatuhkan Sanksi PTDH ke AKBP Raden Brotoseno Sebagai Wujud Komitmen Kapolri
Mau Pesan Bus ? Klik Disini