Gelar Rakernas ke-II di Kabupaten Bogor, PIKI Riau Berbaur Bersama Pengurus Se-Indonesia

Newslan.id Bogor, Pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) ke-II, Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) tahun 2024 berjalan dengan baik dan lancar.

Rakernas itu berlangsung Khidmat di Bonjour Village Hotel and Resort Pedesaan Prancis di Jalan Raya Golf Palm Hill, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (JABAR).

Berlangsung mulai dari Hari Sabtu 12 Oktober 2024 hingga Hari Minggu 13 Oktober 2024, Rakernas tersebut Mengangkat Tema: Tegakkan lah Keadilan, diambil dari Alkitab (Injil) Amos 5:15 dan dengan Sub Tema: Stabilitas Politik, Hukum, Ekonomi dan Ketahanan Nasional, Menuju Indonesia Emas 2045.

Rakernas tersebut dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PIKI dan dihadiri oleh berbagai Pengurus Daerah (DPD) disetiap Provinsi yang ada di Republik Indonesia.

Mulai dari Provinsi Riau, Sumatera Utara (SUMUT), Sumatera Barat (SUMBAR), Sumatera Selatan (SUMSEL), Kepulauan Riau (KEPRI), Bangka Belitung, Jambi, Bengkulu, Lampung, Banten, DKJ, Jawa Barat (JABAR), Jawa Timur (JATIM), Jawa Tengah (JATENG), Yogyakarta, Bali, NTT, Kalimantan Barat (KALBAR), Kalimantan Selatan (KALSEL), Kalimantan Tengah (KALTENG), Sulawesi Selatan (SULSEL), Sulawesi Utara (SULUT), hingga seluruh Provinsi di Tanah Papua.

Menurut Utusan dari DPD PIKI Provinsi Riau, bahwa Pelaksanaan Rakernas ke-II tahun 2024 kali ini berlangsung dengan Lancar dan Sukses.

Pengurus PIKI yang juga sekaligus menjabat sebagai Ketua DPD KNPI Provinsi Riau itu tegaskan, bahwa PIKI saat ini, yang di Komandoi Ketua Umum (KETUM) Doktor Badikenita Putri Sitepu dan Sekretaris Jenderal (SEKJEN) Doktor Audy Wuisang benar-benar telah Berubah Drastis. PIKI terbukti kembali ke Khittahnya, yakni sebagai Wadah Organisasi Intelektual yang Tetap dan Kokoh menjaga Nilai-Nilai Luhur Tali Persaudaraan antar sesama Anak Bangsa.

“Kualitas dan Kapasitas Ketum Doktor Badikenita Putri Sitepu sudah tidak diragukan lagi. Selaku Senator 3 Periode di Lembaga Tinggi Negara, DPD/MPR-RI, Ketum Doktor Putri sudah berhasil membawa PIKI terbang tinggi sampai ke Puncak Bogor, apalagi beliau itu konsisten di Topang oleh Kakanda Senior Kami, Doktor Audy Wuisang, salam Hormat dari DPD PIKI Provinsi Riau” ungkap Larshen Yunus.

Baca Juga :   Pemusnahan Miras dan Press Release Pengungkapan Kasus di Halaman Mapolres Pati.

Aktivis Anti Korupsi Lulusan dari Kampus Universitas Riau (UR) dan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu katakan lagi, bahwa Pelaksanaan Rakernas PIKI tahun ini benar-benar Mengesankan, ditambah lagi dengan banyaknya Kehadiran Tokoh-Tokoh Nasional, seperti Ketua Dewan Pembina DPP PIKI, Profesor Yasonna Hamonangan Laoly SH M.Sc Ph.D, Profesor Doktor KH Ali Masykur Musa, salah seorang Tokoh Senior di Nahdlatul Ulama (NU), Bupati Karo (Tubi), Dr Abetnego Tarigan dan beberapa Anggota DPD RI.

“Apalagi setelah ibadah tadi, sebelum Sarapan Pagi menjelang Siang, kami juga sudah diberikan Nutrisi dari Motivasi pak Joseph F. Iskandar, selaku Pengusaha Muda dan Pemilik (Founder/CEO) Bonjour Village Hotel and Resort Pedesaan Ala Prancis. Pokoknya Kesimpulan dari kami, bahwa Rakernas PIKI kali ini Keren Abis, Walaupun Juga ada beberapa hal yang sifatnya kurang Maksimal” tutur Larshen Yunus.

Bagi Pengurus PIKI yang juga berkhidmat sebagai Ketua KNPI Provinsi Riau, Induk dari semua Organisasi Kepemudaan (OKP) terbesar dan tertua di Republik ini tegaskan, bahwa ada banyak hal Positif yang patut dicontoh, seperti Nasehat dari Mantan Ketum PIKI, Kakanda Cornelius, Pemaparan dari Mantan Ketum GMKI sekaligus Pengurus DPP PIKI, David Pajung serta berbagai Kalimat Jenaka yang selalu disampaikan bapak Pendeta, yang merupakan Ketua Panitia Rakernas PIKI tahun ini.

“Selamat dan Sukses, PIKI semakin Oke!! Salam Hormat buat Ketum Putri dan Sekjen Audy dari Kami, Ir Elmand Leonard Pakpahan MT dan Ir Robert Sitorus M.Sc. Terimakasih juga buat seluruh Panitia, Abang dan Kakak Kami yang baik Hati. Kami selalu dikasih Kopi dan Teh Manis. Kuenya Juga Enak, El-Shadaiii!!! Tuhan Memberkati Kita Semua, Amin, Shaloom!” akhir Pengurus PIKI Provinsi Riau, Larshen Yunus, seraya menuju Meja Makan.

Baca Juga :   Aset Senilai Rp7,7 Miliar Dari Kementan Di Terima Pemkab Semarang

Tim

Mau Pesan Bus ? Klik Disini