Tanamkan Semangat Belajar, Babinsa Serka Wendrizal Jadi Inspektur Upacara Di SDN 18 Lagan Gadang Mudik.

Newslan.id–Pesisir Selatan–Anggota Babinsa Koramil 02/Ranah Pesisir Kodim 0311/Pesisir Selatan, Serka Wendrizal menjadi Inspektur Upacara bendera di SD Negeri 18 Lagan Gadang Mudik, Kenagarian Lagan Mudik Punggasan, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, Senin (2/9/2024) sekitar pukul 07.15 WIB

Kehadiran Serka Wendrizal sebagai Inspektur Upacara, membuat nuansa berbeda dan menarik dalam pelaksanaan upacara yang rutin setiap seninnya di Sekolah. Dengan penuh kewibawaan, Serka Edi Prasetyo memimpin upacara dengan tertib, lancar dan diikuti oleh Kepala Sekolah, Guru dan seluruh murid sebagai peserta upacara.

Tentu, kegiatan ini juga menjadi momen spesial bagi para siswa-siswi dan guru di SDN 18 Lagan Gadang Mudik, dimana mereka mendapat kesempatan untuk berpartisipasi dalam upacara yang dipimpin oleh seorang Babinsa. Hal ini, sekaligus menjadi kesempatan bagi mereka, untuk mengenal lebih dekat dengan Babinsa.

Serka Wendrizal mengatakan bahwa tujuan Babinsa menjadi inspektur upacara merupakan suatu untuk menumbuhkan semangat belajar dan rasa cinta tanah air kepada siswa yang masih duduk di Sekolah Dasar.

“Sebagai prajurit TNI memberikan semangat belajar dan rasa cinta tanah air, bahwa ini merupakan sebagai wujud babinsa peduli pedidikan. Agar anak besar nanti, kelak menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa.” Ucapnya.

Lebih lanjutnya, Serka Wendrizal mengharapkan kepada murid SDN 18 Lagan Gadang Mudik untuk selalu giat belajar dan selalu patuh serta hormat kepada guru di sekolah. Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, yang harus selalu diikuti segala petuah dan kita harus selalu menghormati guru. Karena guru adalah suatu kunci segalanya bagi bangsa dan negara.

“Ananda semua, bapak sebagai TNI adalah berkat guru yang mendidik menjadi orang yang cerdas dan kaya ilmu. Sehingga tercapai cita-cita Bapak Nak, menjadi TNI.” Ungkapnya

Baca Juga :   Ketua Umum LPKNI, Kurniadi Hidayat Mengirim Surat Kepada Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo Untuk Penyegelan PT. BBI

Babinsa Serka Wendrizal mengajak peserta upacara untuk tetap bersemangat dalam belajar, merdeka belajar juga dapat merdekanya cita-cita kita untuk kedepannya seperti nama Kurikulum Merdeka (Kumer). Kerena generasi muda sebagai tumpuan dan harapan generasi penerus bangsa.

Ia mengingatkan, agar para siswa lebih giat lagi dalam belajar dan berusaha untuk ikut berbagai kegiatan tambahan baik di sekolah maupun diluar sekolah.

“Ananda jangan sampai terlena dengan game online, jangan sampai tergoda dengan yang namanya narkoba atau terlena dengan pada kisah kasih di sekolah. Fokuslah pada tujuan kalian, buatlah orang tua, keluarga dan guru-guru kalian bangga,” Tegas Serka Wedrizal

(Maengki Arwan)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini