Kegiatan Dasa Wisma Desa Sialang Tiap Bulannya.

Newslan-id Merangin. Dasa wisma adalah kelompok Ibu ibu berasal dari 10 KK (kepala keluarga) rumah yang bertetangga untuk mempermudah jalannya suatu program. Pengumpulan dana, kuesioner, tertib administrasi, adalah beberapa contoh tanggungjawab ketua dawis, untuk kemudian hasilnya diteruskan ke ketua PKK desa.

Dasawisma Artinya Kelompok Ibu-ibu Bagian dari PKK, Ketahui Tujuan & Tugasnya. Ibu-ibu yang tergabung dalam dasawisma tersebut secara konkret memiliki tugas dan perannya yang penting. Dasawisma artinya tak jauh dari peran para ibu dalam suatu kompleks pemukiman tertentu.

Desa Sialang kecamatan Pamenang memiliki kelompok Dasa Wisma sejumlah 33 kelompok yang terbagi pada RT 1 dan RT 16
Setiap 1 bulan sekali ibu ibu anggota Dasa wisma Desa Sialang mengadakan pertemuan untuk membahas/menyampaikan informasi dari PKK Desa.

Pendataan keluarga juga mereka kerjakan setiap 1 tahun sekali. Dasawisma merupakan ujung tombak terdepan dalam kegiatan dan kehidupan masyarakat. Dasawisma merupakan ujung tombak terdepan dalam kegiatan dan kehidupan masyarakat Sepuluh Program pokok PKK merupakan dasar bagi Ibu Dasawisma

Dalam melaksanakan dan menjalankan kegiatan mereka, serta pencatatan data keluarga karena mereka merupakan ujung tombak terdepan yang diharapkan untuk menggerakkan semua kegiatan yang langsung berhubungan dengan hidup dan kehidupan masyarakat

Baik mental spiritual maupun fisik, material seperti pengajian, gotong royong, Pencegahan KDRT, Paud, Usaha Peningkatan Keluarga, keterampilan , hatinya PKK, Pendidikan, Kesehatan, posyandu, Sandang Pangan dan Pemanfaatan Toga.

Masalah Usaha perbaikan gizi keluarga yang merupakan usaha perbaikan gizi seluruh anggota keluarga.
Pelaksana usaha perbaikan gizi keluarga dilaksanakan oleh anggota dasawisma bersama masyarakat dengan bimbingan petugas kesehatan dan kerja sama dengan kader masyarakat.

Tujuan Kegiatan
Untuk mencapai keluarga yang sehat dan mendapat gizi sesuai kebutuhan.
Masyarakat ikut serta dalam kegiatan
Menjelaskan tentang perilaku yang mendukung perbaikan gizi.
Mencakup semua anggota keluarga baik bumil, bayi, balita dan anggota keluarga lainnya.(Totoy)

Baca Juga :   Viral : Beredar Video, Aneh Terkait Pertandingan Liga 3 Indonesia Ada Apa ?
Mau Pesan Bus ? Klik Disini