Rumah Makan Kadieu, Buang Sampah Limbah Ke Sungai Muara Belengo.

 

Merangin, Newslan-id.
Rabu, 22/06/2022. Rumah Makan atau warung makan Kadieu yang terletak di kelurahan Pamenang, Desa Muaro Belengo Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin Provinsi Jambi diduga membuang limbah ( sampah ) rumah makannya ke aliran sungai Belengo.

Saat tim investigasi Newslan-id dan Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia (LPKNI) DPD Merangin hendak melakukan liputan, dalam perjalanan tepatnya di jembatan Belengo, yang berlokasi sekira 500 meter dari rumah makan Kadieu mendapati crew rumah makan hendak membuang sampah ke sungai beruntung baru sedikit yang dibuang.

Saat Purwanto, anggota DPD LPKNI Merangin menanyakan kepada crew Kadieu yang membuang sampah ” kami baru bersih-bersih rumah bang, disimpang atas Muaro Belengo. Namun hal tersebut bertolak belakang, setelah sopir yang diduga oknum management Kadieu keluar dari mobilnya.

Kepada awak media ini mengatakan, saya selaku management minta maaf. Saya tidak tau, saat saya tanya ke anak buah mereka mengarahkan kesini. Kami dari rumah makan Kadieu, saat dimintai klarifikasi lebih lanjut dia (red) tidak mau dan langsung masuk mobil meninggalkan lokasi.

Saat awak media Newslan-id ingin klarifikasi kepada Pak Dedi ( Bagian Lapangan Kadieu ) Pesan WhatsApp hanya dibaca alias conteng biru dua namun tidak ada jawaban apa-apa.

( Tim Red )

Baca Juga :   Kelanjutan Proyek Jateng Valley Pertanyakan Warga, DPRD Jateng Segera Pantau Progresnya.
Mau Pesan Bus ? Klik Disini