Lestarikan Lingkungan, Satgas TMMD Ke-121 Kodim 0311/Pessel Bersama Masyarakat Tanam Pohon

Newslan.id-Pesisir Selatan/ Kemanunggalan Kodim 0311 Pesisir Selatan dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 di Nagari Lagan Mudiak Punggasan Kecamatan Linggo Sari Baganti juga di barengi menanam pohon, pada Rabu (14/8/2024).

Ada sejumlah bibit pohon buah yang ditanam Satgas TMMD ke 121 di areal pembukaan jalan baru.

Jalan ini menghubungkan antara Nagari Lagan Mudiak Punggasan Kecamatan Linggo Sari Baganti dengan Nagari Pelangai Kaciek Kecamatan Ranah Pesisir.

Secara simbolis, penanaman pohon tersebut pun sudah di lakukan beberapa hari lalu, bertepatan dengan pembukaan pelaksanaan TMMD Ke-121 beberapa waktu lalu.

Dansatgas TMMD Ke-121 Kodim 0311/Pessel Letkol Inf Ery Siregar, M.Han mengatakan penanaman pohon buah merupakan upaya mengurangi dampak pemanasan global.

Selain itu juga menjaga keseimbangan ekosistem serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat dan lingkungan sekitar,” katanya.

Sejumlah bibit pohon keras yang ditanam Satgas TMMD ke 121 di Nagari Lagan Mudiak Punggasan Kecamatan Linggo Sari Baganti seperti durian, jengkol, kayu manis dan petai.

Momen menanam pohon pun di rasa juga dapat menumbuhkan dan mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

“Dengan berpartisipasi aktif, kegiatan seperti ini diharapkan akan terjalin kerjasama yang semakin erat antara kedua belah pihak.”

“Hal ini dalam upaya pembangunan desa yang berkelanjutan,” tegas Dansatgas

(Maengki Arwan)

Baca Juga :   Kantor BPJS Cabang Bungo Monev Bahas Agen Perisai BPJS Ketenagakerjaan
Mau Pesan Bus ? Klik Disini