Semarak HUT RI-79 : Pemerintah Kecamatan Linggo Sari Baganti, Pelaksanaan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat

Newslan.id-Pesisir Selatan/ Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 dengan Tema ‘ Nusantara Baru Indonesia Maju’. Bupati Pesisir Selatan melalui Camat Linggo Sari Baganti didampingi Forkopimca beserta staf kecamatan dan Nagari Sekecamatan Linggo Sari Baganti membagikan bendera merah putih di Jalan Raya Lintas Padang Bengku, Senin (5/8/2024) sekitar pukul 09.00 WIB

Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah apel gabungan di halaman kantor camat Linggo Sari Baganti.

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar melalui Camat Linggo Sari Baganti Busrasol Jalisman, mengatakan, bagi-bagi bendera merah putih ini dalam rangka mensukseskan gerakan nasional dengan pembagian dan pengibaran sebanyak 1600 (seribu enam ratus) bendera merah putih di Kecamatan Linggo Sari Baganti.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut ditujukan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air di kalangan masyarakat.

Selanjutnya, untuk itu, Camat Linggo Sari Baganti, Busrasol Jalisman mengajak masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih di rumah masing-masing.

“Mari kita sukseskan gerakan nasional ini dan semarakkan HUT RI ke-79 dengan tema ‘Nusatara Baru Indonesia Maju’ di Kecamatan Linggo Sari Baganti,” kata Busrasol Jalisman.

Lebih lanjut, Busrasol juga megatakan, pembagian bendera tersebut juga dibagikan kepada para pengguna jalan. Seperti pengendara roda empat, pengendara motor dan pejalan kaki yang melintas di Jalan raya Padang Bengkulu digerbang masuknya ke Kantor Camat Linggo Sari Baganti.

“Alhamdulillah pelaksanaan berjalan lancar, warga sangat antusias menerima bendera dan akan memasang Bendera Merah Putih di depan rumahnya dan bagi pegendara roda empat beserta pengandara bermotor” ujar Busrasol Jalisman

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memupuk jiwa patriotisme dan membangkitkan kembali semangat kemerdekaan di seluruh masyarakat Kecamatan Kecamatan Linggo Sari Baganti” Harapan Busrasol Jalisman

Baca Juga :   Jelas Sanksi Bank-Pinjol Yang Melanggar Aturan Penagihan: Cabut Izin Usaha-Denda Rp 15 M

Sementara itu, Danramil 02/Ranah Pesisir Kpt Arm Hengky Gustian, melalui anggota Babinsa Serka Epi menyebutkan bahwa salah satu cara menghormati jasa para pejuang adalah dengan mengibarkan bendera merah putih dengan bangga dan penuh semangat.

“Mari kita merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia bukan hanya sebagai peringatan, tetapi juga sebagai momentum untuk memupuk semangat nasionalisme dan kebersamaan dalam berbagai lapisan masyarakat,” pungkasnya.

Pada kesempatan sama, Kapolsek linggo Sari Baganti AKP. Welly Anofri menuturkan bahwa Memasang bendera merah putih di depan rumah sebagai bentuk kepedulian kita terhadap kemerdekaan Indonesia.

“Penuh satu bulan kemerdekaan pada agustus ini, bendera jangan dilepas dan mari kita jaga sampai selesai di akhir tanggal bulan agustus tahun ini.” Tegas AKP. Welly Anofri.

(Maengki Arwan)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini