Pesisir Selatan l Raih Penghargaan Pilot Project Program Unggulan Koperasi, Jambore PKK Berprestasi XXI – 2024

Newslan.id-Pesisir Selatan/ Dalam Rangka Jambore Kader PKK Berprestasi XXI – 2024. Tingkat Sumatera Barat (Sumbar), Kabupaten Pesisir selatan (Pessel) berhasil meraih penghargaan pilot project program unggulan koperasi.

Jambore yang digelar di Alahan Panjang, Kabupaten Solok pada 16-18 Juli 2024. Bahwa kegiatan tersebut merupakan ajang bagi para kader PKK berprestasi dari 16 kabupaten/kota di Sumatera Barat untuk menunjukkan kemampuan dan kiprah mereka dalam berbagai bidang.

“Penghargaan Pilot Project Program Unggulan Koperasi ini merupakan bukti nyata komitmen PKK Pesisir Selatan dalam mengembangkan koperasi dan UMKM.” kata Ketua TP PKK Pesisir Selatan, Titi Rusma Yul Anwar pada Kamis, 18 Juli 2024.

Hal ini, Titi Rusma menyampaikan, penghargaan tersebut sejalan dengan program unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan yang fokus pada pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Pada momentum ini, Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, menyampaikan rasa bangganya atas prestasi tersebut. Bahwa ini merupakan sekaligus kado terindah HUT RI-79 untuk Pesisir Selatan.

Ia menyampaikan, penghargaan itu diraih berkat kolaborasi semua pihak, termasuk berkat dukungan penuh masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan.

“Kerja sama ini dinilai bentuk penegasan bahwa penghargaan ini bukan hanya untuk Ketua TP PKK, tetapi untuk seluruh warga Pesisir Selatan.” Ucap Bupati Rusma Yul Anwar.

Ia berharap, keberhasilan ini dapat menjadi motivasi bagi para kader PKK di Pesisir Selatan dan semua pihak untuk terus berinovasi dan bekerja keras demi kesejahteraan, kebahagiaan dan kebaikan bersama kita harus lanjutkan, sesuai dengan peran institusi sosial dalam menciptakan masyarakat yang lebih baik.

“Penghargaan ini merupakan kolaborasi dan komitmen dalam mencapai tujuan pembangunan sosial yang berkelanjutan baik untuk semua patut kita apresiasi, diharapkan terus bersemangat dalam menjalankan program-programnya untuk kedepan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Rusma Yul Anwar

Baca Juga :   Pimpred Newslan.id Sangat Mengapresiasi Kinerja Polsek Warudoyong Polres Sukabumi Kota Yang Berhasil Menangkap Pelaku Curanmor, Motor Kabiro Newslan.id Sukabumi

Jambore Kader PKK Berprestasi XXI ini juga menjadi momen untuk memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52.

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas peran PKK dalam pembangunan bangsa dan negara.

“PKK telah banyak berkontribusi dalam berbagai bidang, seperti kesehatan, pendidikan, dan ekonomi. Saya harap PKK terus berkarya dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujar Mahyeldi.

(Maengki Arwan)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini