PemDes Danau Embat Selenggarakan Lomba PAAREDI Tahun 2024

Newslan.id – Batanghari. Pemerintahan Desa Danau Embat melaksanakan lomba Pola Asuh Anak dan Remaja Di Era Digital (PAAREDI) tingkat kabupaten Batanghari di Balai desa Danau Embat, kecamatan Maro Sebo Ilir, kabupaten Batanghari, Kamis, 18/07/2024.

Dibuka dengan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Mars PKK berlangsung khidmad.

Turut hadir dalam acara PAAREDI, Ketua tim Penilai 10 program pokok TP PKK tingkat kabupaten Batanghari, tim penggerak PKK tingkat kecamatan, Ketua tim penggerak PKK tingkat desa, Kepala Desa Danau Embat dan perangkat, Bhabinkamtibmas, Babinsa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta undangan.

Nena Rustina, mewakili ketua tim penggerak PKK desa Danau Embat menyampaikan berbagai kegiatan Kelompok kerja (Pokja) melalui slide show.

“Dalam kegiatan anak remaja desa Danau Embat, kami telah mengembangkan kerajinan keset kaki dari kain sisa untuk menjadi bernilai komersil.
Untuk kegiatan anak remaja lainya diantaranya, olahraga bola kaki, bola volley, seni Hadroh dan lainnya. Begitupun kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) berjalan rutin dan aktif sebagaimana biasa hingga saat ini,” papar Nena.

Sementara itu Mansur Sahputra, Kepala Desa Danau Embat mengatakan pentingnya acara seperti ini sebagai barometer kegiatan dan kemajuan TP PKK tingkat desa.

“Sayo berharap kegiatan TP PKK desa Danau Embat mendapatkan hasil maksimal. Dengan demikian kito biso mengukur keberhasilan yang telah kito lakukan, sebagai koreksi untuk perbaikan dimaso yang akan datang,” tandasnya.

Dipenghujung acara hadirin disuguhi tari “Luka” (alat tradisional untuk menangkap ikan) dan Pantomim serta pembacaan puisi persembahan dari anak-anak Sekolah Dasar 149/I Lebung Kato Ati, desa Danau Embat.

Selanjutnya Tim penilai turun kelapangan untuk melihat dan menilai progres dari seluruh kegiatan TP PKK desa Danau Embat. (End’s )

Baca Juga :   BNN Tanggamus Gelar Acara Hari Anti Narkoba Di HUT Pekon Lambaw Kecamatan Gisting
Mau Pesan Bus ? Klik Disini