Pelayanan Prima, Ombudsman Apresiasi Imigrasi Kelas II Non TPI Kerinci

 

Jambi –  Kerinci – Newslan.id – Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kerinci menggelar acara Deklarasi Janji Kinerja, Penandatanganan Perjanjian Kinerja dan Komitmen Pelaksanaan Zona Intergritas Imigrasi tahun 2022, Senin (24/01/2022).

Kegiatan ini dihadiri dan disaksikan langsung oleh Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi, Saiful Roswandi, Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jambi, Morina Harahap, Pejabat Struktural dan Pegawai Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kerinci.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kerinci, yang dipimpin langsung oleh Kakanim Kerinci Raden Indra Iskandarsyah. Dengan tema “Kita tingkatkan kinerja Kemenkumham Semakin Pasti dan Berakhlak mendukung program-program pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural”.

Dihadapan seluruh pegawai Imigrasi Kelas II Non TPI Kerinci Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi, Saiful Roswandi, mengungkapkan kegiatan ini dimaksudkan untuk membangun iklim birokrasi seluruh unit kerja pemerintah di Indonesia dari Kementerian sampai pemerintah daerah agar berkomitmen mewujudkan zona integrasi.

“Dari pimpinan sampai seluruh jajaran harus berkomitmen untuk anti korupsi, mewujudkan birokrasi yang bersih dan pelayanan yang berkualitas. Kanwil Kemenkumham Jambi merupakan yang pertama kali mewujudkan dan mengimplementasikan zona integritas untuk menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM),” kata Saiful Roswandi.

Saiful Roswandi juga sangat mengapresiasi sarana dan prasarana pelayanan di Kantor Imigrasi Kerinci yang sudah prima, dan diharapkan masyarakat juga ikut mengawasi pelayanan di Imigrasi Kerinci.

Saya sudah mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas I Jambi, Kuala Tungkal, dan Kantor Imigrasi Kerinci, mulai dari sarana prasarana, dan fasilitas pelayanan sudah prima semua. Seperti ruang tunggu yang sangat bagus, fasilitas disabilitas, dan fasilitas penunjang lainnya,” tambahnya.

Baca Juga :   Kapolres Mesuji Polda Lampung Bersama PJU Melaksanakan Program "Jumat Curhat"

Sementara itu, Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jambi, Morina Harahap, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas kenaikan kelas II untuk Kantor Imigrasi Kerinci. Dan mengharapkan komitmen seluruh jajaran keimigrasian di tahun 2022, terutama senantiasa memberikan pelayanan yang Harmonis.

“Kegiatan ini merupakan komitmen kita semua untuk melakukan Zona Integritas, karena saat ini kantor Imigrasi Kerinci sudah berhasil dalam penilaian internal untuk menuju WBK. Dan kami akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tutur Morina Harahap.

“Mari kita senantiasa mensyukuri pekerjaan kita. Selain itu deklarasi kinerja hendaknya jangan sekedar seremonial saja, tolong dihafal dan dihayati serta diterapkan dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tutupnya.(red)**