Peringatan Hari Bhayangkara Ke 78 Polres Sarolangun, TNI Serahkan Kelapa Muda Simbol Kekuatan dan Dukungan Kepada Polri

Newslan-id Sarolangun. Ada kejutan unik di perayaan Hari Bhayangkara ke 78 Polres Sarolangun, kedatangan anggota TNI dari Kodim 0420 Sarko yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim Letkol Inf Suyono, S. Sos dengan membawa pasukannya serta Para Pejuang kemerdekaan RI, dalam bentuk pasukan datangi Mapolres Sarolangun untuk menemui Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, S.IK, M. Si dan personel Polres Sarolangun di Lapangan apel Mapolres Sarolangun pada Senin (1 Juli 2024)

Persembahan teaterikal ini oleh masyarakat bersama TNI, Para pejuang kemerdekaan RI dengan seragam pejuang dilengkapi bendera merah putih, bambu runcing dan senjata rampasan berbaris rapi menuju lapangan apel, kedatangan mereka disambut oleh Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, S.IK didampingi Dandim Letkol Inf Suyono, S.sos

Para pejuang menyerahkan kelapa muda yang diterima oleh Kapolres Sarolangun AKBP Budi, Kelapa tersebut dikupas dan diminum secara bergantian oleh AKBP Budi Prasetya, S.IK dan Letkol Inf. Suyono. Pemberian Kelapa muda sebagai simbol kekuatan dan dukungan dari TNI kepada Polri untuk tetap bersama sama membangun bangsa serta melindungi dan mengayomi masyarakat khususnya di Kabupaten Sarolangun.

Pembelahan kelapa yang dilakukan oleh AKBP Budi sebagai symbol kebersamaan TNI, Polri dan rakyat tak gentar menghadapi segala ancaman. Kemudian dilanjutkan pembacaan ikrar oleh para pejuang, mengucapkan selamat Hari bhayangkara ke 78, hal ini merupakan wujud seluruh keluarga besar TNI untuk bersama sama Polri bersinergi menuju Indonesia emas.

Tidak cukup disitu, dari belakang para tamu undangan yang hadir, Prajurit TNI membawa Nasi Tumpeng, diatasnya bertuliskan Selamat Hari Bhayangkara ke 78 di hadapan Kapolres Sarolangun dan Dandim 0420 Sarko, terjadi saling suap nasi tumpeng antara Dandim dan Kapolres Sarolangun.

Baca Juga :   Tim Satgas TMMD Kodim 0621 Suryakencana Ke 115 Berjibaku Kejar Target Maksimal

Disela perayaan Hari Bhayangkara ke 78 di Polres Sarolangun, Dandim 0420 Sarko Letkol Inf Suyono menyebutkan bahwa TNI selalu bersama Polri dalam mengayomi dan melindungi Masyarakat.
“Segenap Jajaran TNI dari Kodim 0420 Sarko mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78, kami dari TNI memberi dukungan penuh kepada Polri untuk bersinergi, bersama melindungi dan mengayomi masyarakat mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif menuju Indonesia emas” katanya.(hms)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini