Rehabilitasi Jalan Nasional Muara Tembesi – Muaro Tebo Mulai Dikerjakan

Newslan.id – Batanghari. Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kembali melakukan rehabilitasi jalan lintas nasional dari kecamatan Muara Tembesi, kabupaten Batanghari hingga perbatasan kabupaten Muaro Tebo, Sabtu, 08/06/2024.

Proyek yang sudah berjalan sejak awal Juni 2024 dan dikerjakan oleh PT. Bukit Telaga Hasta Mandiri (PT.BTHM) di wilayah Muara Tembesi sedang melakukan pengecoran bahu jalan. Sedangkan untuk kelancaran arus lalu lintas pengguna jalan dilakukan satu jalur dengan sistem buka tutup.

Hal ini dibenarkan oleh Hamdan, pengawas lapangan dari PT.BTHM saat disambangi awak media Newslan.id dilapangan.

“Untuk kelancaran arus lalu lintas pengguna jalan kita lakukan sistem buka tutup bang. Kita gunakan satu jalur, karena satu jalur lainya sedang kita lakukan pengecoran bahu jalan dan pengecoran rigit beton. Seperti yang kita lakukan di desa Sukaramai ada pengecoran rigit beton sepanjang 346 meter dan di kelurahan Kampung Baru sepanjang 244 meter sehingga total panjang rigit beton yang dikerjakan di wilayah Muara Tembesi sepanjang 600 meter,” papar Hamdan.

Masih kata Hamdan, “Sedangkan untuk ruas jalan nasional dari Muara Tembesi hingga perbatasan kabupaten Muaro Tebo dilakukan pengaspalan. Kami berharap pekerjaan ini bisa berjalan lancar dengan kualitas terbaik, mengingat frekuensi arus lalulintas dijalan ini cukup tinggi,” imbuhnya.

Seperti diketahui, proyek rigit beton yang dikerjakan oleh kontraktor lain pada 2023 lalu mengalami banyak retak. Oleh sebab itu, A Yani dari LSM Nusantara meminta pengerjaan kali harus benar-benar bagus.

“Seperti kita lihat didepan kantor Kacabjari yang dikerjakan oleh kontraktor lain mengalami retak seribu dihampir sepanjang jalan yang dikerjakannya.
Sedangkan yang dikerjakan PT.BTHM hingga saat ini masih kokoh. Kami sebagai sosial kontrol mengingatkan kontraktor agar tetap menjaga kualitas, mengingat ini jalan nasional yang dilalui kendaraan dengan frekuensi cukup tinggi,” tutup Yani.
(End’s)

Baca Juga :   Badan Keuangan Daerah Sungai Penuh, Raih Penghargaan Pengelolaan Keuangan Paling Efektif
Writer: Endang Editor: Lan Karlan
Mau Pesan Bus ? Klik Disini