Prasasti Batu Batulis Karang Berahi Memprihatinkan Dinas Pariwisata Dan Dinas Pendidikan Kemana????

oplus_131074

Newslan-id Merangin. Memprihatinkan, seperti Dinas Pariwisata dan Dinas Pendidikan Kabupaten Merangin acuh tak acuh tidak mau tahu, begitu juga pemerintah desa nya. Rabu 15/05/2024.

Ini sebuah potensi sejarah,  budaya tua provinsi Jambi bahkan nasional, yang sebenarnya bisa menjadikan destinasi wisata sejarah kebanggaan masyarakat Merangin khususnya desa Karang Berahi kec Pamenang kabupaten Merangin Jambi 

Namun apa daya, begitu tim media Newslan-id sampai ke tempat prasasti batu batulis, yang terlihat sedih, prihatin.

oplus_131106

Sebuah aset nasional yang berharga oleh pemerintah daerah kabupaten Merangin khususnya, tidak ada perhatian perawatan yang sewajarnya.

Dilokalisasi tumbuh sana sini rumput liar, spanduk informasi yang koyak koyak sepertinya sudah terpasang bertahun tahun, lokasinya kotor. bahkan ada pampers bayi, terbuang di area tersebut.

Ini potensi wisata sejarah skala nasional, seyogyanya dikelola dengan baik, bisa mengangkat perekonomian masyarakat sekitar prasasti batu batulis.

Dari penutur warga sekitar yang tidak mau disebut namanya bahwa tidak pernah terlihat dari dinas terkait yang perhatian untuk perawatan Batu Batulis ini.

“Padahal itu sudah lama spanduk informasi koyak koyak dibiarkan bertahun tahun ” ucapnya.

“Setahu saya dinas pariwisata atau pendidikan tidak pernah ke sini untuk perawatan” tambahnya.

Baca Juga :   Pemerintah Desa Sirnasari Salurkan Bantuan Pangan 10 Kg Beras Kepada 436 Keluarga Penerima Manfaat
Mau Pesan Bus ? Klik Disini