SAMBUT HUT PERSIT ke 79 PERSIT CAB XVII Adakan Pemeriksaan PAP SMEAR dan USG MAMMAE

NEWSLAN-ID SUKABUMI.Dalam rangka menyambut HUT Kartika Candra Kirana (KCK) ke-78 tahun 2024, Persit KCK cabang XVII/Kota Sukabumi menggelar serangkaian kegiatan.

Kali ini, Persit KCK cabang XVII/Kota Sukabumi melaksanakan kegiatan pemeriksaan PAP SMEAR dan USG MAMMAE, bertempat di RSUD R. Syamsudin S.H., di Jalan Rumah Sakit, No. 1, Cikole, Kota Sukabumi, Jum’at (23/02/2024).

Kegiatan ini, dengan mengusung tema “Persit Sehat Dengan Kewaspadaan Dini Menuju Hidup Yang Berkualitas”, yang diikuti sebanyak 30 Anggota PERSIT KCK Cabang XVII/Kota Sukabumi.

Dalam kesempatan ini, dihadiri oleh Ketua Persit KCK Cabang XVII/Kota Sukabumi Ny. Dema Maretania Yudhi Hariyanto, Danramil 07-04/Cikole Kapten Inf. Dadang Hasbillah, Letda Inf. Soma (Dan Unit Kodim 0607/Kota Sukabumi), dan Persit KCK Cabang XVII/Kota Sukabumi.

Kegiatan diawali dengan pembukaan, kemudian penyuluhan dengan narasumber yakni Dr. Yohana tentang PAP SMEAR dan USG MAMMAE, dan pemaparan terkait Kanker Serviks.

Usai penyuluhan, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan PAP SMEAR dan pemeriksaan USG MAMMAE, yang dilaksanakan di ruang Diagnostik, RSUD R. Syamsudin S.H., (Rumah Sakit Bunut).

Sebelumnya, pada hari Kamis (22/02/2024) kemarin, Persit KCK cabang XVII/ Kota Sukabumi menggelar bakti kesehatan donor darah, di UPD PMI Kota Sukabumi, Jalan Arif Rahman Hakim, No.51, Kelurahan Benteng Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

Dari pendonor sebanyak 260 (Dua Ratus Enam Puluh) peserta, menghasilkan sebanyak 239 (Dua Ratus Tiga Puluh Sembilan) kantung darah. Sedangkan peserta yang lainnya belum bisa memberikan donor darah lantaran masalah kesehatan( Pendim 0607)

Baca Juga :   Dua Pemuda Asal Sarolangun " MS Dan JN " Ditangkap Polisi Dijalan Lintas Sumatera Kec. Rawas Ulu, Terlibat Kasus Narkotika