Musim Penghujan Tahun Ini Akibatkan Bahaya Banjir Dan Longsor Menghantui Warga Bungo 

Newslan.id Bungo,musim hujan yang melanda kabupaten Bungo,juga Mengakibat longsor di beberapa daerah yang yang berada di kabupaten Bungo. Kamis 22/02/2024

Gusti salah satu warga desa Pedukun kecamatan Tanah tumbuh yang terkena dampak longsor sudah hampir dua bulan  namun hingga saat ini belum ada bantuan dari dinas terkait untuk membantu memindah kan bekas longsor yang menutupi parit aliran air yang berada di belakang rumah nya.

Gusti juga sudah melaporkan masalah longsor ini ke perangkat desa maupun dinas terkait.

Dan dinas nya pun sudah sampai ke lokasi longsor,namun hingga saat ini belum ada upaya yang di lakukan untuk memindah kan bekas longsor yang menutupi parit yang berada di belakang rumah Gusti. 

Akibat longsor yang menutupi parit tak kunjung di bersih kan juga bila hujan turun air menggenangi rumah Gusti dan juga warga lain nya,Gusti juga juga mengata kan kalau setiap hujan turun,air pasti menggenangi rumah karna parit yang berada tepat di belakang rumah nya sudah tertutup longsor.

Dan Gusti juga juga minta kepada dinas terkait untuk dapat membantu memindah kan bekas longsor yang saat masih menutupi aliran air agar air nya tidak lagi menggenangi rumah saya. 

Gusti juga mengatakan dan  berharap kepada dinas terkait untuk dapat membantu melakukan pengerukan parit yang tertutup akibat longsor agar air nya tidak lagi menggenangi rumah nya ,imbuh Gusti.

Phendos

Baca Juga :   Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Tanggamus Gelar Peringatan Hari Santri Nasional