Mewakili Bupati Bogor Camat Cariu Lantik Badan Bermusyawarah Desa dari Sepuluh Desa Di Kecamatan Cariu Dihadiri Unsur Muspika

NEWSLAN.ID-Cariu| Badan Bermusyawarah Desa / BPD dari 10 Desa di Kecamatan Cariu resmi dilantik Bupati Bogor yang diwakili pihak pemerintahan Kecamatan Cariu pada Senin 15 Januari 2024 di Aula Kantor Kecamatan.

Hadir dalam pelantikan tersebut. Camat Cariu Drs. Bang Bang Padmanegara M.Si yang mewakili Pj.Bupati Bogor Asmawa Tosepu, Danramil Koramil 08 Cariu, Kapten arm, Dudung Abdul Rojak – Kapolsek Cariu.AKP. Denden Sukmara SE.ME. Sekretaris Camat Cariu. Agus Sopyan Budi Asamara – Kasi pemerintahan. M.Fahmi S,Ap, para Kepala Desa Kepala KUA Cariu – Ketua MUI, tokoh masyarakat Cariu.

Dalam kesempatan nya Camat Cariu usai melantik BPD yang mewakili Bupati Bogor, berharap BPD sebagai mitra dan sebagai kontrol Desa bisa sinergi selaras dengan Pemerintah Desa dengan Kepala Desa dan bawahannya hingga ke tingkat RT – RW – Kadus dan tentu sebagai mitra dan kontrol yang mewakili masyarakat bisa mengakomodir aspirasi masyarakat ,sehingga bisa berjalan beriringan.”Tuturnya.

Lebih lanjut Camat Cariu – Kami juga mengajak dan menghimbau sehubungan dengan adanya pemilu 2024 BPD juga bisa menjadi bagian pengawas dimasyarakat memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tetap kompak jaga keamanan, ketertiban dalam menghadapi pesta Demokrasi Pilpres Pileg, jangan mudah terprovokasi Oknum yang akan membuat situasi tidak kondusif, saya mengucapkan selamat bertugas kepada bapak – ibu yang hari ini dilantik sebagai BPD semoga amanah dan jalankan sesuai Fungsinya.”Imbuh Bang Bang Padmanegara.

Masih ditempat yang sama Danramil Koramil 08 Cariu mengucapkan selamat kepada ketua dan anggota BPD dari 10 Desa yang hari ini dilantik semoga amanah dan berimbang antara sebagai perwakilan masyarakat dan juga sebagai mitra pemerintah Desa. Dan juga saya mengajak agar tetap menjaga silaturahmi dan juga tetap kompak dalam menjaga Keamanan, Ketertiban di wilayah, Kami dari TNI Koramil 08 Cariu saya mewakili anggota mengucapkan selamat atas pelantikan BPD hari ini semoga sinergi dan amanah dalam menjalankan tugasnya.”Singkatnya.

Baca Juga :   Akses Jalan Lingkungan Penghubung Kampung Cipicung RT 02 RW 07 Desa Cibolang Jebol

Senada dengan Danramil Koramil 08 Cariu Kapolsek Cariu, AKP. Denden Sukmara berharap dengan dilantiknya Ketua dan anggota BPD hari ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dan juga Pemerintahan Desa karena BPD adalah satu bagian dan mitra pemerintah Desa selain sebagai jembatan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi masyarakat.”Ujarnya (15/1).

Kami berharap kepada bapak , Ibu BPD yang dilantik hari ini bisa memberikan pemahaman pentingnya Keamanan Ketertiban di wilayah apalagi saat ini memasuki tahun, bulan politik pemilu Pilpres Pileg jangan sampai terjadi yang tidak diharapkan, kami dari Polsek Cariu minta bantuan dan dukungan nya dari semua masyarakat Cariu agar tetap menjaga keamanan ketertiban di wilayah masing – masing.”Pungkasnya.

|mrc

Mau Pesan Bus ? Klik Disini