Polwan Polres Bogor Laksanakan Pam Perayaan Hari Natal Tahun 2023 Dalam Rangka Operasi Lilin Lodaya Tahun 2023

Newslan-id|Bogor – Polwan Polres Bogor Laksanakan Pam Perayaan Hari Natal Tahun 2023 Wujud Kondusifitas Wilayah Dalam Rangka Operasi Lilin Lodaya Tahun 2023, Senin 25 Desember 2023.

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, SH,.SIk mengatakan bahwa keterlibatan Polwan dalam rangka Oeprasi Lilin lodaya Tahun 2023 pada pelaksanaan Pengamanan Malam Natal sampai dengan Hari Raya Natal bertujuan untuk meningkatkan toleransi antar umat beragama, sekaligus menciptakan situasi kondusif antara Warga masyarakat dengan Pihak Kepolian.

“Polwan Polres Bogor di libatkan, untuk melakukan pengamanan di beberapa gereja, tempat ibadah yang ada Diwilayah Kabupaten Bogor dan kita sudah berkoordinasi dengan pengamanan internal dari gereja itu sendiri,” ujar Kapolres Bogor AKBP Rio.

Menanggapi hal itu, Para Pendeta serta Pengurus Gereja Gereja yang ada di Wilayah Kabupaten Bogor sangat berterima kasih atas dibantunya pengamanan peribadatan mereka dimana merasa aman, nyaman, tertib, teratur dan kondusif dengan adanya Anggota Kepolisian Polres Bogor dan Ibu ibu Polwan Dari Polres Bogor, dimana sangat meningkatkan toleransi antar umat beragama, juga menciptakan situasi yang guyub.

Seperti diketahui, selama perayaan misa malam natal, sampai dengan hari ini hari Perayaan Natalnya sangat aman terkendali baik jalur arus lalu lintas dan tempat ibadah gereje gereja yang dilaksanakan peribadatan umat Kristiani wilayah kabupaten Bogor.

Setidaknya ada lebih 800 personel Polres Bogor yang disiagakan, dan Tidak hanya Polri saja tetapi gabungan TNI dan instansi terkait lainnya juga dari Poldar Kamtibmas, Pramuka, Team Medis Rumah Sakit d dari perwakilan RS Wilayah Kabupaten Bogot, juga sentra komunikasi (senkom) mitra Polri lainnya. Ungkap Kapolres Bogor AKBP Rio.

|mrc

Baca Juga :   Tidak Lama Lagi Di Semarang Bakal Ada Sentra Kuliner Halal
Mau Pesan Bus ? Klik Disini