Kompak Giat TNI Koramil 0621-08 Membersihkan Tumpukan Sampah di Area Pasar Cariu

NEWSLAN.ID – CARIU|Guna mengantisipasi banjir dan kumuh oleh sampah pasar Cariu, Koramil 0621-08 Cariu bersama para pedagang membersihkan tumpukan sampah di sekitaran pasar Cariu termasuk selokan (Parit).

Giat opsih langsung di pimpin Danramil 0621-08 Cariu- Kapten arm. Dudung A Rojak.

“Hari ini kami dari TNI – Koramil Cariu adakan bersih – bersih di area pasar Cariu yang memang dimusim penghujan ini terlihat kumuh dan
meimbulkan bau tidak sedap, maka dari itu kami berinisiatif dengan di bantu dari pihak Polsek – Pol-PP dan para pedagang Pasar Cariu.”Ujar Dudung (11/12).

Lanjutnya – Saat ini sudah masuk dimusim penghujan sehingga tumpukan sampah mulai dari Plastik sampah Sayuran jika tergenang air itu akan busuk dan bau.

Jika dibiarkan bukan hanya akan mengakibatkan genangan air yang bau tapi juga akan menimbulkan penyakit, selain itu juga tidak nyaman untuk pengunjung pasar.”Imbuhnya.

Dan perlu kami sampaikan kami juga berikan himbauan kepada para pedagang agar selalu menjaga kebersihan jangan buang sampah sembarangan dimana saja maunya, nah itu yang kita tekankan kepada para pedagang dan juga para pengunjung pasar.Agar lokasi pasar ini bebas dari banjir, bau tak sedap terutama tidak jadi sumber bakteri (Kuman) yang pada ahirnya jadi penyakit mengganggu kesehatan.

Kegiatan ini akan kami laksanakan terus nanti akan kami kordinasikan dengan pihak – Pemerintah Kecamatan Cariu dengan masyarakat , Pedagang dan juga pengelola pasar Cariu. Mudah – mudahan hal yang kami laksanakan hari ini bisa menjadi kesadaran para pedagang juga masyarakat pengunjung Pasar Cariu untuk, peduli akan kebersihan lokasi pasar jika sudah demikian nantinya pasar jadi bersih sehat dan otomatis pengunjung juga yang berbelanja akan merasa nyama.”pungkas Danramil Cariu Kapten arm- Dudung biasa disapa yang didampingi Serma Sukma Sonagar dilokasi.

Baca Juga :   Kapolsek Tandun IPTU Ulik Iwanto Pimpin Langsung Giat Patroli Blue Light

|M,red

Mau Pesan Bus ? Klik Disini