Kota Bangko Banjir Sampah Dan Kesemrawutan PKL Yang Tidak Hiraukan Perda.

Newslan-id Merangin. Mirisnya sebagai ibukota kabupaten Merangin kota Bangko terkesan kumuh dan banyak sampah di mana mana. Minggu (10/09/2023).

Padahal jargon Bangko Kota BERIMAN( Bersih Rapi Indah dan Aman) Bangko merupakan sebuah kecamatan yang menjadi Ibu kota Kabupaten Merangin, Jambi. Bangko dikelilingi perbukitan, dari atas bukit Kita dapat melihat hamparan Bangko seluas 2,345 km persegi beserta aktivitas warganya.

Namun jargon diatas cuma sebatas jargon, karena terkait kebersihan dan tata kelola kota masih semrawut.

Seperti pantauan dari Redaksi Newslan-id Minggu pagi sekitar jam 10 an, tertampang jelas sampah di TPU di tepi jalan ruas jalan kota Bangko tepatnya seberang pertigaan Simpang Piul.

Selain itu kesemrawutan dilakukan oleh para pedagang kaki lima (PKL) dengan mendirikan tenda tenda yang tidak di bongkar pasang , padahal berdiri di trotoar dan bahu jalan.

Sampah meluber sampai di jalan, belum terlihat dari dinas terkait (dinas Lingkungan Hidup) bergerak.

Seperti penuturan Ali Usin warga yang melewati jalan tersebut sampai tutup hidungnya..

” Ampun kenapa sampah sampai di biarkan begini” ucapnya.

“Seperti nya dinas terkait dan masyarakat pembuang sampah di sini sama sama tidak peduli akan kebersihan dan kerapian kota Bangko termasuk para PKL” tambahnya.

Saat Redaksi Newslan-id menghubungi Syafrani Kadis Lingkungan Hidup lewat telepon, tidak diangkat hanya terdengar nada dering.

Kebersihan dan kerapian kota Bangko itu tanggung jawab dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP, pelaku usaha PKL dan seluruh masyarakat Bangko khususnya.(red)

Baca Juga :   ASGAS RI Kembali Buat Gebrakan Kemandirian Pangan Mensukseskan Program Presiden Ir.H.Joko Widodo.
Mau Pesan Bus ? Klik Disini