Usung Tema Jaga Netralitas Media, HUT ke-2 Newslan-id Berlangsung Meriah

Newslan-id (Merangin) – Perayaan syukuran HUT Media Newslan-id yang ke-2 berlangsung khidmat. Bertempat di Kantor Redaksi Newslan-id, Km. 27 Dusun Talang Lindung Desa Muara Belengo Kecamatan Pamenang, syukuran yang sehari sebelumnya diawali dengan bakti sosial ke Ponpes dan Pondok Tahfiz di Kecamatan Pamenang.

Acara syukuran yang dilaksanakan Sabtu, 2 Desember 2023 dihadiri Asisten III Setda Kabupaten Merangin, Muhammad Isnaini,SE., Kasat Reskrim Polres Merangin, Iptu Mulyono, SH., Camat Pamenang, Kades di wilayah Kecamatan Pamenang, dan tamu dari BPTD II Jambi.

Mengusung tema “Netralitas Media dalam Pesta Demokrasi 2024, Ikut Menciptakan Situasi Kondusif Aman dan Damai”, media Newslan-id sengaja mengambil momen tahun politik 2024. Dikatakan oleh Pimpinan Umum Redaksi Newslan-id, H. Sukarlan, SE., bahwa media Newslan-id berdiri tegak ikut menciptakan kondisi yang aman.

“Kami berkomitmen, semua insan Newslan-id akan menjaga netralitas dan kondisi yang kondusif. Dan semoga usia yang sangat muda ini, kami bisa membawa nama baik Kabupaten Merangin ke kancah nasional dengan jargon ‘Dari Merangin untuk NKRI’,” ujar H. Sukarlan.

Sementara itu, mewakili Kapolres Merangin yang ada kegiatan diluar kota, Iptu Mulyono, Kasat Reskrim Polres Merangin juga menyampaikan ucapan selamat dan titip salam dari Kapolres. Selain itu, selaku tim yang tergabung dalam penegakkan hukum terpadu pada penyelenggaraan pemilu kali ini, Kasat juga apresiasi dengan tema yang diusung oleh Newslan-id pada HUT Kabupaten yang ke-2 tahun ini.

“Mari sama-sama kita jaga kondusifitas dan keamanan wilayah kita khususnya Kabupaten Merangin. Penting bagi rekan-rekan mitra kami dari insan pers untuk bisa menyajikan informasi yang seimbang dan dari narasumber yang akurat,” sebut Iptu Mulyono.

Hal senada juga disampaikan oleh Muhammad Isnaini, SE., Asisten III Setda Kabupaten Merangin, dalam pidato sambutannya. Dirinya mengaku, meski berusia muda 2 tahun, namun sudah bisa menyajikan acara semegah ini.

Baca Juga :   MFA Hadiri Halal Bihalal Sekaligus Tandatangani Prasasti Jalan 5 Desa

“Izinkan kami menyampaikan salam dari Bapak Pj. Bupati, karena beliau berangkat keluar kota ada dinas. Kami dari pemerintah daerah tentu sangat mengapresiasi adanya media seperti Newslan-id ini, meskipun baru usia 2 tahun, tapi sudah memiliki wartawan yang tersebar seluruh Indonesia. Dan mengadakan syukuran HUT yang semeriah semegah seperti ini,” terang Isnaini.

Tampak hadir rekan-rekan dari berbagai media online dan LSM yang berada dalam Kabupaten Merangin turut hadir memeriahkan acara syukuran kali ini. Mereka juga yakin dan berharap, Newslan-id akan menjadi barometer media dan memberi warna baru untuk dunia media di Kabupaten Merangin.(red)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini