Relawan Komunitas RPU BBS Mitra Blitar Melakukan Giat Bantuan Air Bersih Ke Dusun Wonosari Desa Bejirejo Kecamatan Wates Kabupaten Blitar

Newslan-id (Blitar) – Komunitas RPU BBS mitra Blitar adalah komunitas radio pemancar ulang Binaan Kodim 0808 Blitar di wilayah Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar yang bergerak dalam bidang sosial dan beranggotakan para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, Kepala Desa sekecamatan Gandusari, dan Muspika Kecamatan Gandusari. (01/10/23).

Menurut bapak Bentar anggota BBS mitra saat ditemui newslan.id menuturkan, ” pada hari ini telah dilaksanakan giat sosial pengiriman air bersih dari wilayah kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar menuju kewilayah Kecamatan Wates.

Diawali persiapan yang diikuti sekitar 20 personil dan membawa 4 armada pengangkut pada pukul 14:00 wib dgn persiapan penataan tangki dan tandon sampai pengisian air bersih dari wilayah sekitar Kecamatan Gandusari dan akhirnya selesai pukul 18:00 wib, rombongan berangkat menuju lokasi dan memilih jalur tercepat yaitu arah Brongkos Samben ke arah selatan dan sampai lokasi pukul 20:00 wib, setelah sampai lokasi Dusun Wonosari Desa Bejirejo Kecamatan Wates rombongan kami disambut oleh warga dgn hati yang gembira karena sudah beberapa hari ini warga Dusun Wonosari Desa Wates benar benar kesulitan mendapatkan air bersih”. tuturnya.

Ia juga menambahkan, ” Setelah selesai membagikan air ke wilayah yang sudah terjangkau dan seluruh tangki kami sudah kosong sekitar pukul 21:00 kami kembali pulang dan setelah dirasa waktu masih cukup untuk pengiriman yang ke dua kalinya kami satu rombongan sepakat untuk melakukan pengiriman yang kedua kalinya dan alhamdulilah pada pukul 23:00 kami sudah sampai lagi di desa Bejirejo dan segera membagikan air bersih tersebut kepada warga yang belum menerima bantuan air bersih hari ini, dan pada pukul 01:00 dini hari kami mulai persiapan kembali ke wilayah Kecamatan Gandusari dan sampai di Kecamatan Gandusari sekitar pukul 03:00 dini hari”. Imbuhnya. ( hadi)

Baca Juga :   Gerak Cepat Satreskrim Polres Batanghari Berhasil Amankan Pelaku Pencabulan
Mau Pesan Bus ? Klik Disini