SERTU EPI BABINSA KORAMIL 02/RANPES MELAKSANAN PROGRAM PEMBERDAYAAN PRAJURIT DAN MASYARAKAT PRODUKTIF BUDI DAYA TANAMAN MELON DI WILAYAH BINAAN.

 

Newslan.id-Pesisir Selatan-Dalam rangka meningkatkan taraf hidup prajurit dan masyarakat, Babinsa Koramil 02/Ranah Pesisir Kodim 0311/ Pesisir Selatan gencar menggalakkan program prajurit dan masyarakat produktif melalui kegiatan mengolah pertanian atau perkebunan, peternakan, perikanan, dan bidang usaha lainnya. Program tersebut merupakan wujud nyata dari prajurit wibraja profesional, jujur dan produktif.

Salah satu hal yang dilaksanakan Sertu Epi Babinsa Koramil 02/Ranah Pesisir
Kodim 0311 Pesisir Selatan di luar dinas melaksanakan kegiatan prajurit dan masyarakat produktif budi daya tanaman melon di wilayah binaan Nagari Air Haji Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (31/8/2023)

Sertu Epi Babinsa Koramil 02/Ranpes Kodim 0311/Pesisir Selatan mengatakan Program prajurit dan Masyarakat Produktif, Prajurit mengajak masyarakat berkreasi dan berinovasi mengembangkan dengan mengolah pertanian atau perkebunan khusus tanaman melon untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Tanaman melon tersebut pertama kali dilaksanakan ditempat lahan masyarakat milik Pak Mulfi Joni sering di panggil Pak Con seluas 0,4 Heaktar.

“Pada kesempatan tersebut melalui komunikasi sosial (Komsos) Prajurit kepada masyarakat lainnya mengajak untuk bekerjasama dalam melaksanakan pengolahan tanah tempat di jadikan budi daya tanaman melon. Mulai dari bajak tanah, membuat bedengan, Pembibitan, Pengolahan adukan pupuk kandang dengan pupuk kimia dan sampai hasil panen,” Kata Sertu Epi

Selanjutnya, Sertu Epi mengatakan melalui Program Prajurit dan Masyarakat Produktif khusus budi daya tanaman melon akan membuka peluang lapangan kerja bagi masyarakat tidak memiliki lahan atau pengangguran.

” Terbukanya lapangan kerja masyarakat dengan pemamfaatan lahan kososng juga untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat,” Pungkas Sertu Epi

Maengki Arwan

Baca Juga :   Pemuda Karang Taruna Dusun Sumbersari Desa Sidomulyo Gelar Peringatan Hari Besar Islam(PHBI)
Mau Pesan Bus ? Klik Disini