Meriahkan HUT RI ke 78 , Desa Sungai Udang Adakan Lomba Dan Pawai Keliling.

Merangin-Newlan.id. Dalam Memeriahkan Hari Ulang taun Republik Indonesia ke 78  Masyarakat Indonesia khusus nya Selalu Melakukan Upacara Bendera sang saka Merah putih pada Tanggal 17 agustus .Yang Mana upacara tersebut mengenang atau pun Penghormatan Bagai para leluhur Atau para pahlawan Yang telah Memperjuangkan Negara indonesia Dan Telah Mendahului kita.

Di samping Itu Seluruh Lapisan Masyarakat seusai Melaksanakan Upacara pada  17 Agustus .
Selalu Di lanjut Kan Berbagai perlombaan Serta Pawai yang mana pawai tiap warga Mengenakan Busana seperti Lelucon dan Lain Sebagai nya, guna meriah kan acara Kemerdekaan..Republik Indonesia (RI) .

seperti Halnya warga desa sungai Udang kecamatan Pamenang, kabupaten Merangin
Sabtu(19/8/23) Bertempat Di lapangan desa Sungai Udang. Sangat dan cukup Meriah..
Bermacam” Adat dan kegiatan Masyarakat khusus nya desa Sungai Udang untuk Meriah kan Hut Ri Ke 78 .
suasana di desa Sungai Udang, semakin semarak dengan partisipasi Ribuan Masyarakat dalam pawai budaya yang mengesankan. Dengan semangat dan antusiasme yang membara, para Ibuk”Serta Bapak” dari berbagai Dusun yang berada di Desa Sungai Udang . ikut bergabung dalam acara yang penuh makna.

Mengenakan beragam pakaian tradisional, pakaian profesi, dan kostum pahlawan, Warga Sungai Udang tersebut membawa nuansa berbeda dalam pawai budaya kali ini. Mereka juga menampilkan kekayaan adat dan budaya Indonesia melalui busana yang mereka kenakan. Mulai dari pakaian daerah yang khas hingga busana modern yang terinspirasi oleh keberagaman budaya nusantara, pawai tersebut menjadi perpaduan harmonis dari warisan budaya dan semangat kemerdekaan.

perjalanan pawai, Di mulai dari lapangan bola kaki Dan Keliling Desa Sungai Udang , Lalu Kembali lagi Hingga berkumpul Kembali di lapangan Bola kaki Desa Sungai Udang untuk Penutupan acara.

Baca Juga :   Otopsi Untuk Melengkapi Bukti Terkait Kematian Tobri Warga Desa Bangun Harjo Unit 16 Kuamang .

Kepala desa Sungai Udang Ismail Dihadapan Media Saat Di Wawancarai Awak Media Newslan.id
“.Membenarkan bahwa Acara Seperti ini Kita Lakukan Setiap Tahun nya. kita lakukan Bertujuan Meriah kan Hari Ulang Taun RI ke 78
Serta Mengenang Jasa” Para Pahlawan Yang Telah Mendahului Kita. Dan Acara Ini Khusus Desa Sungai Udang..Di ambil Para Dusun Masing”Agar Harapan Saya Tercipta Kekompakan Dan Kerukunan antar Warga. Serta tercipta azaz gotong royong nantinya.ujar kades.
Di samping itu kita adakan perlombaan .agar kesempatan warga kekompakan selalu terjaga.tutup kades.

(Hendri)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini