Luar Biasa..Demi Peringati HUT RI Ke 78 Warga Gunakan Dana Swadaya Tampa Bantuan Dana Pemerintah Pekon Antar Brak Kecamatan Limau

 

Newslam.id Tanggamus Lampung//Bentuk Patriotisme yang kuat tertanam di warga masyarakat Antar Brak, khusus di lingkungan warga RT.01 Pekon Antar Brak, patut diapresiasi dan dijadikan sebagai percontohan. Sebab nya tanpa bantuan dari Pemerintah Pekon Antar Brak pun bisa mandiri melaksanakan peringatan dengan begitu meriah nya.

Ade Supriyatna ( ketua RT.01) menjelaskan bahwa kegiatan peringatan HUT RI ke 78 dilingkungan RT.01 ini sumber dananya dari swadaya warga, Alhamdulillah nya gayung bersambut acaranya banyak diisi dengan rangkaian kegiatan diantaranya Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih oleh paskibra anak-anak RT.01 dan Siswa SMP N 1 Limau, Lomba anak-anak dan dewasa, olah raga turnamen Volley antar warga dan doa bersama serta Karnaval bersama lembaga pendidikan dan warga Antar brak dan akan diadakan malam puncak ‘Api Unggun’ .

Kegiatan HUT RI yang dilaksanakan dipusatkan di lapangan RT.01. Acara puncaknya yaitu Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih , adapun petugasnya diisi oleh perwakilan warga RT.01, Seperti pembacaan teks proklamasi oleh bapak Sutan Efendi, Pembacaan Pancasila bapak Kasdi, dan pembawa acaranya Bu RT, Pemimpin Upacara bapak rodi, dan paduan suara nya ibu-ibu warga RT.01.

Menurut Bapak Subadri (tokoh pemuda Antar Brak), berharap kegiatan ini bisa berjalan rutin tiap tahun walau dengan keadaan apapun, semoga bisa menjadi acara edukatif bagi generasi muda. Tertanamnya rasa nasionalis di elemen warga.

RT.01 satu diantar rukun tetangga yang berjumlah 11 RT di pekon Antar Brak, RT yang lain pun mandiri mengadakan peringatan HUT RI ini.

Halimi& mitra Newslan.id

Baca Juga :   Kapolsek Way Serdang Turun Langsung Binluh dan Sosialisasikan APP ke Sekolah
Mau Pesan Bus ? Klik Disini