LSM GPI dan ORMAS Bledug Kelud Gelar Ngaji Bareng Gus Iqdam

 

Newslan.id (Blitar) – Cuaca panas dan terik tidak di rasakan oleh seluruh jamaah yang hadir dalam acara yang di gelar Lembaga Swadaya Masyarakat GPI di Dsn Gangsri Desa Tingal Kecamatan Garum Kabupaten Blitar. (10/08/23).

Dalam rangka pembinaan yang secara rutin dilakukan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM ) GPI kepada Ormas Bledug Kelud digelar Pengajian dan santunan anak yatim.

Tak tanggung tanggung acara pengajian itu menghadirkan ustad viral yang saat ini banyak di gandrung semua lapisan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso atau yang akrab di sapa dengan pakde Rahmad , Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar Mujib SM, Asisten Pemerintahan Kabupaten Blitar Eka, Plt Kepala Kesbangpol Budi Hartawan, Camat Garum Anindya Putra Robertus beberapa Kades dan perangkat Desa di Kecamatan Kanigoro dan Garum seluruh pengurus dan Anggota ormas Bledug Kelud dan LSM GPI Blitar.

Kedatangan groub Hadroh Pusat Sabilu Taubah pun menjadi sorotan team kami Newslan.id karena para fands dari groub Hadroh mendadak merangsek ke dalam ruangan ingin berfoto dengan pemain Hadroh yaitu Jebor dan Nggono nama yang sering di sebut oleh Gus Iqdam saat mengaji.

Beberapa Undangan Sempat heran “ Tak pikir Gus Iqdam tibak e Jebor “[bahasa jawa ] yang artinya “ Saya kira Gus Iqdam ternyata Jebor “ Ungkap salah seorang kepala Desa yang berada di dekat kami.Newslan.id

Beberapa saat kemudian setelah groub Hadroh melantunkan beberapa tembang Shalawat Gus Iqdam Naik ke atas panggung di dampingi oleh Pakde Rahmad (Wabub Blitar), wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar Mujib SM ,Jaka Prasetya Ketua LSM GPI serta Kepala OPD Kabupaten Blitar.

Baca Juga :   Korban Banjir Kabupaten Bungo Menerima Bantuan 3,2 Ton Dari Polda Jambi.

Dalam tausiah nya Gus Iqdam mengatakan bahwa dalam organisasi apapun hal terpenting adalah selalu berbuat dalam kebaikan, bersama orang-orang baik dan bisa bermanfaat buat masyarakat serta orang banyak.

Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso saat di wawancarai awak media usai acara mengatakan “Saya disini diundang oleh mas Joko GPI, Bledug Kelud, saya menjadi kenal dekat dengan Gus Igdam, juga tadi kita lihat sendiri hal yang begitu luar biasa ada proses seorang warga yang non muslim ingin masuk Islam itu membuat saya terharu sekali dan ingin menangis,” ucap Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso.

Terkait dengan doa Gus Iqdam untuk dirinya pakde Rahmad mengamini karena setiap doa itu sebenarnya baik pungkasnya.

Ketua GPI yang juga pembina Bledug Kelud Jaka Prasetya membenarkan apa yang di katakana Gus Iqdam tadi dalam tausiah nya bahwa Beliau (gus Iqdam ) dulu pernah memberikan Pembinaan di acara Bledug Kelud pada Era 2017 yang lalu.

Awal perjalanan Gus Igdam mendapatkan Fathul dari Tuhan, GPI dan Bledug Kelud menjadi saksinya. Ungkap Jaka Prasetya saat di temui Newslan.id.

Acara dalam rangka pembinaan yang rutin dilakukan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) GPI terhadap Bledug Kelud ,santunan anak yatim serta ngaji bareng pun mendapat Apresiasi yang luar biasa dari masyarakat.

Hal yang dapat kita petik yaitu “ di dalam niat untuk kebaikan pasti akan muncul kebaikan kebaikan yang tak terduga “ seperti halnya tadi setelah acara ada seorang Non Muslim menyatakan masuk Islam dan di saksikan oleh Pakde Rahmad (Wabub Blitar ) dan para tamu yang lain seorang gadis asal Kediri membaca dua kalimat syahadat yang di pandu oleh Gus Iqdam. (Dmr)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini