Kejari Sarolangun Adakan Acara Lomba Tulis Jurnalis, Dengan Singkat Padat Mudah di Mengerti 

Newslan.id – Sarolangun. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sarolangun menggelar berbagai lomba karya tulis jurnalistik dengan Tema “Restorative Justice”. di Ruang Aula Kejari Sarolangun.

Dalam acara tersebut menjelaskan bukan tampa alasan Karena memang Di Kejari Sarolangun selalu Mengadakan acara memperingati Hari Bhakti Adhyaksa. dan Acara lain nya. Namun, kali ini kita menghadirkan acara lomba tulis untuk jurnalis. karena adanya beberapa kegiatan dari tahun-tahun sebelumnya.

Kegiatan internal kita tetap ada seperti upacara, donor darah, dan kali ini kita menambah beberapa kegiatan yang turut melibatkan masyarakat seperti jalan santai, kemudian festival budaya adhyaksa serta lomba karya tulis jurnalistik antar pelajar dan se-kabupaten Sarolangun ,” .

Lebih lanjut , pihaknya sengaja menambah kegiatan seperti festival budaya Adhyaksa yang nanti melibatkan berbagai budaya di Sarolangun. Kemudian lomba karya tulis jurnalistik “Agar masyarakat juga mengetahui apa saja peran kita dalam menangani pemberantasan korupsi dan perkara yang ada di Sarolangun” ujar dia.

Sedangkan untuk lomba menulis berita yang difokuskan kepada Jurnalis, agar generasi muda dapat memahami peran dari kejaksaan dan mengetahui dampak dari perbuatan korupsi itu sendiri sehingga dapat menghindarinya kelak.

Tema dalam karya tulis tersebut yakni ‘Peran kejaksaan dalam pemberantasan tindak pidana korupsi’,”.

Kejari tentunya berharap dengan adanya lomba karya tulis jurnalistik tersebut, masyarakat khususnya pelajaran dapat lebih mengetahui peran kejaksaan dalam menanggulangi dan menangani kasus korupsi yang ada.

Selain itu juga dari hasil karya tulis tersebut yang nantinya akan dinilai langsung oleh dewan juri yang merupakan para wartawan yang ada di Sarolangun diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi pihaknya ke depan.

Jadi kita berharap hasil karya para peserta dapat menjadi bahan evaluasi kita mengenai apa yang menjadi pertanyaan dan yang dibutuhkan masyarakat terkait peran kita dalam penanganan korupsi yang ada,”

Baca Juga :   KUNKER NAIK MOTOR - PRESIDEN JOKOWI : UDARA DANAU TOBA SEGAR SEKALI

( DM)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini