Apel Siaga Polsek Koramil Tanjungsari Bersama Bpbd Pasca Longsor Dikampung Cibeureum Desa Buanajaya Langkah Antisipasi

NEWSLAN.ID-Bogor-Kapolsek Tanjungsari gelar apel siaga bersama dengan pihak Tni koramil Tanjungsari – Cariu dan Bpbd pasca longsor di kampung Cibeureum Rt.04/06 desa Buanajaya kecamatan Tanjungsari Bogor timur pada senin malam 8 mei 2023.

IPTU.Rustami S.H, kapolsek Tanjungsari meminta kepada jajarannya agar siap siaga dalam rangka pengamanan lokasi longsor agar, di seterilkan dari warga untuk menjaga hal hal yang tidak diinginkan. menurut kapolsek Tanjungsari langkah ini penting dilaksanakan pasca longsor tebing gunung Dinding Ari yang terjadi minggu malam dini hari 8 mei 2023 sekira pukul 03:30 wib.

selanjutnya Rustami memberikan keterangan kepada para awak media.” Saya juga berharap sinergitas Polri – Tni – Bpbd – Pol PP dan juga pihak pemerintah desa dalam hal pengamanan dan siaga bencana longsor tetap waspada , apalagi ini musim hujan kita harus tetap waspada takutnya kata dia ( Rustami.red- ) ada longsor susulan.” Tandas Rustami yang didampingi Bhabinmas dan Bhabinsa desa Buanajaya.

Kepala desa Buanajaya Sudarjat memberikan keterangan usai mengikuti Apel siaga.”Ya kami mengucapkan terimakasih kepada pihak Polsek – Koramil Tanjungsari juga BPBD – Dinas Sosial – Perhutani – Dinas kesehatan Tanjungsari juga kepada warga masyarakat yang sudah membantu kami dalam Evakuasi warga dari pagi tadi.”Ungkap Sudarjat.

lebih lanjut kepala desa Buanajaya mengatakan.”Untuk kebutuhan warga yang terkena longsor mungkin Logistik seperti Mie Instan Air mineral Susu untuk balita , karena lokasi longsor ini kan jauh ke Pasar adanya di kaki gunung yang jauh kemana mana mungkin itu untuk barang Logistik /konsumsi. Untuk relokasi warga secara permanen belum ya, ini sifatnya baru sementara nanti kan ada dari ahli Geologi Bpbd sejauh mana jika perlu direlokasi ya kami pemdes mengikuti saja bagaiman yang terbaik buat warga kami.”Jelasnya.

Baca Juga :   Kapolres Bungo Serahkan Bantuan ke Tukang Ojek Pasca Kenaikan Harga BBM

Perlu diketahui juga 107 KK ( 346 ) jiwa korban longsor di tampung diruangan kelas Sekolah Dasar dan SMP Cibeureum.”Tutup Sudarjat.

|mrc.red.

Mau Pesan Bus ? Klik Disini