Ketua DPRD Batanghari Pimpin Rapat Paripurna Dalam Rangka Penyampaian Rekomendasi LKPJ Tahun Anggaran 2022

Newslan.id – Batanghari. Anita Yasmin SE, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Batanghari memimpin gelaran rapat paripurna dalam rangka penyampaian rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Batanghari tahun anggaran 2022 pada Kamis, 27/4/2023.

Rapat yang Berlangsung di Ruang Pola Kantor DPRD Kabupaten Batanghari dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Batanghari  Anita Yasmin, SE merupakan rapat perdana sekaligus ajang silaturahmi pasca libur lebaran 1444 H.

Dalam rapat kali ini DPRD kabupaten Batanghari menyampaikan beberapa catatan terkait kinerja Pemerintah kabupaten Batanghari.

Diantaranya meminta pemerintah daerah untuk mengajukan penambahan kuota untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga kesehatan di Kabupaten Batanghari.

Selain itu, revisi Perda tentang tata ruang wilayah perlu jadi perhatian serius. Dimana PUPR yang kini menjadi PUTR agar lebih proaktif dalam penyelesaian tapal batas kabupaten Batanghari dan Muaro Jambi. Dan RTRW diharapkan bisa segera selesai sebelum masa kepemimpinan Bupati berakhir.

Bukan hanya itu saja para anggota dewan juga menyoroti tentang Pendapatan Asli Daerah (PAD) kabupaten Batanghari dibeberapa Organisasi Perangkat Dinas (OPD) yang dinilai mengalami penurunan dan meminta pemerintah Batanghari untuk lebih serius dan bekerja lebih keras lagi untuk memenuhi  target capaian PAD.

Selain itu, DPRD Kabupaten Batanghari juga mengapresiasi capaian pemerintah kabupaten Batanghari, yakni Perumda Tirta Dharma Batanghari yang pada tahun 2022 telah memasang 1.000 sambungan kepada rumah masyarakat berpenghasilan rendah.

Baca Juga :   Tuntut Naik Gaji, Karyawan SPBU Sungai Puar Malah Dipecat
Mau Pesan Bus ? Klik Disini