Polri Lakukan Pantauan Arus Mudik Via Udara, Tidak Ada Kemacetan Yang Mengkhawatirkan

Brebes – Newslan-id – Wakapolri Komjen Pol Prof. Gatot Eddy Pramono melakukan pantauan arus mudik melalui udara di wilayah Kabupaten Brebes . Kedatangan Wakapolri yang didampingi Irwasum Polri Irjen Pol Drs.Ahmad Dofiri disambut oleh Wakapolda Jateng Brigjenpol Abiyoso Seno Aji dan sejumlah PJU Polda Jateng

Rombongan Wakapolri melakukan asistensi pengamanan arus mudik di wilayah Jawa Tengah di Pos Terpadu Pengamanan Lebaran 2023 di Tol Gate Pejagan Brebes.

Wakapolri mengatakan bahwa pantauan arus dari Jakarta sampai dengan wilayah Brebes aman lancar, namun terdapat kemacetan di beberapa titik. Menurutnya pelaksanaan sistem satu jalur atau one way dari Jakarta hingga Semarang dimaksudkan untuk memperlancar arus lalu lintas mudik lebaran.

“One way tersebut juga akan diperpanjang sampai batas waktu yang tidak ditentukan dan berakhir di pintu Tol Tingkir,” ujarnya. Dia mengatakan, secara umum tidak ada kemacetan yang mengkhawatirkan hanya perlambatan disekitar rest area maupun gerbang tol. Hal tersebut dikarenakan terjadi antrean saat transaksi pembayaran .

Pihaknya juga menyebutkan bahwa dalam mudik lebaran tahun ini terdapat peningkatan arus sebesar 52 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

“Secara umum tidak ada kemacetan yang mengawatirkan salah satu keterlambatan di sekitar rest area maupun gerbang tol. Dibandingkan dengan hari yang lalu, sampai tadi malam terdapat peningkatan arus lalu lintas sebesar 52 persen, lebih kurang ada 72.000 kendaraan yang keluar dari Tol Kalikangkung,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Komjen Pol Gatot Eddy juga membagikan Sejumlah paket sembako untuk personel gabungan yang bertugas di Pos pengamanan (Pospam) Pejagan Brebes. “Harapan saya mudik Lebaran tahun ini tetap lancar hingga selesai. Untuk pemudik juga kami himbau agar selalu berhati-hati dalam perjalanan,” katanya. Sementara turut hadir menyambut kunjungan Wakapolri yakni Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq Forkopimda Brebes dan Para Kapolres jajaran Eks Karesidenan Pekalongan.

Baca Juga :   Kapolda Jambi Minta Personel Sigap Atasi Konflik dan Info Viral.
Mau Pesan Bus ? Klik Disini