Turun Gunung, Pemkab Muko-Muko Perjuangkan Kesehatan Masyarakat

Newslan-id (Muko-Muko)Hampir semua bidang pelayanan dalam Pemerintahan Kabupaten Muko-Muko Provinsi Bengkulu terus dipermudah dan ditingkatkan, baik dari sistem maupun segi sumber daya manusianya.

Universal Health Coverage (UHC)adalah program yang sedang menjadi perioritas Pemerintahan Muko-Muko, setelah sebelumnya sukses dibidang Pendidikan. Hal ini ditegaskan langsung oleh Sekda Kabupaten Mukomuko, Dr. Abdiyanto.

Kepada awak media, Abdiyanto mengatakan “Kita tancap gas, dan langsung turun gunung untuk mencapai target kita. Dengan cara mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat melalui program UHC. Target kita seluruh masyarakat mendapatkan jaminan kesehatan melalui program ini. Ada sekitar 193.154 Jiwa yang harus mendapatkan program UHC ini, sebut Sekda.

“Harapan kami, hingga tahun 2024 masyarakat Kabupaten Mukomuko sudah 100 persen memiliki jaminan kesehatan. Lebih jauh Abdiyanto memaparkan, Pemkab juga sudah membentuk tim program UHC. Tim ini melibatkan Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan pihak BPJS Kesehatan. Bagi masyarakat yang belum mendapat jaminan kesehatan, selanjutnya akan diberi layanan jaminan kesehatan gratis menggunakan kartu BPJS.

Lebih lanjut, Abdiyanto mengatakan ” Pemerintah Desa harus ikut menyukseskan program UHC ini, anggaran di Desa juga merupakan bagian dari APBD, sudah banyak Desa yang mengalokasikan dana Jaminan Kesehatan Nasional ( JKN ).

Belum lama ini Pemerintahan Kabupaten Muko-Muko menerima penghargaan UHC Award 2023 yang diterima oleh Bupati Muko-Muko Karena kepedulian dan keseriusan Pemerintahan Kabupaten Muko-Muko dalam peningkatan pelayanan Jaminan Kesehatan kepada Masyarakat.

Harwito Red

Baca Juga :   Hasil Keputusan Sidang Adat Desa Sengkati kecil Diduga Memihak?
Mau Pesan Bus ? Klik Disini