Sukseskan Bantai Adat Anak Negeri, Disparpora Merangin Lakukan Berbagai Persiapan

Newslan-id (Bangko) – Setiap tahun saat akan menyambut bulan Suci Ramadhan, warga Rantau Panjang Kecamatan Tabir menggelar acara Banyak Adat.

Tidak hanya di Tabir, beberapa wilayah di Kabupaten Merangin juga menggelar hal yang sama, namun yang berbeda adalah jumlah hewan kerbau yang akan disembelih jauh lebih banyak daripada wilayah lain, yang mencapai ratusan kerbau.

Bahkan pemerintah daerah mendukung acara “Bantai Adat” Anak Negeri untuk dikemas menjadi event tahunan daerah.

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Merangin pun tak tinggal diam dalam persiapan menyukseskan perhelatan ini.

Terlihat aktivitas Bidang Pemasaran beberapa hari terakhir dalam mempersiapkan keperluan untuk acara yang akan dibuka Jumat, 17 Maret 2023.

Kabid Pemasaran, Evi Susanna menyebutkan tahun ini kita kembali membantu menyukseskan seluruh rangkaian acara Bantai Adat ini.

“Sama seperti tahun sebelumnya, kita dari pemerintah mendukung untuk suksesnya rangakaian acara Bantai Adat Anak Negeri ini. Untuk pelaksanaan bantai adat tetap oleh warga yang diatur Lembaga Adat setempat,” sebut Kabid Pemasaran disela-sela kesibukan persiapan di Kantor Disparpora. (Red)

Baca Juga :   Panen Tiga Kali, Petani : Gerakan Seribu Embung Ganjar Bisa Diterapkan Nasional
Mau Pesan Bus ? Klik Disini