Peduli Pasaman Barat, Pemuda Pancasila PAC Ranah Pesisir Gelar Donasi Untuk Bantuan Korban Gempa.

 

SUMBAR-PESSEL-RANAH PESISIR-NEWSLAN.ID- Pemuda Pancasila PAC Ranah Pesisir Kabupaten Pesisir Selatan Sumbar turun ke jalan dan Pasar gelar menggalang dana bantuan Korban Gempa Pasaman Barat. Selasa, 1/1/2022

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Ranah Pesisir ASRAL, S.Pd.I, Dt.Rajo Basah menuturkan, sebagaimana instruksi langsung dari Ketua MPC Pemuda Pancasila Pesisir Selatan Doni Putra, S.Kep, Ners, pada hari jum’at, 25/2/2022. PAC Pemuda Pancasila diminta hadir kegiatan ditengah-tengah masyarakat gelar donasi bantuan korban gempa yang melanda Pasaman Barat pada minggu lalu untuk dapat meringankan beban saudara kita di tempat pengusian.

Dalam aksi penggalangan dana tersebut dimulai pada hari ini Selasa tanggal 1 Maret 2022 berlangsung dari pukul 08.00 WIB pagi sampai 16.00 WIB sore dan langsung ditunjuk Gusnedi Sebagai koordinator Aksi. Tutur Asral.

Sebelum melakukan gelar donasi bantuan tersebut, Kusnedi dan Rekan Juang Pemuda Pancasila PAC Ranah Pesisir langsung koordinasi dengan Kapolsek Ranah Pesisir IPTU Andi Yanuardi.

” Andi memberikan dukungan kepada PAC Pemuda Pancasila Ranah Pesisir atas kegiatan yang di gelarnya untuk sinergi dengan pihakya dan juga pemerintah” tutur Ketua PAC

Kabid Hankam MPC PP Pessel Hendri Kasmayanto selaku putera Ranah Pesisir juga hadir mendukung kegiatan tersebut. Hendri mengatakan, kegiatan ini sangat positif di tengah-tengah masyarakat demi mewujudkan Kesejahteraan Sosial khususnya gelar menggalang dana bantuan korban gempa pasaman barat, ini rasa kemanusian terhadap saudara kita korban bencana gempa melanda pasaman barat untuk dapat meringankan bebannya.

Hendri menambahkan, Bagi masyarakat dan dermawan yang ingin membantu korban gempa Pasaman Barat juga dapat menyalurkan ke rekening, Dompet Amal MPC PP Pessel, Nomor Rekening : 0400 – 021030840 – 4 Bank Nagari, Atas Nama MPC Pemuda Pancasila Pesisir Selatan.

Baca Juga :   Disaksikan Kapolsek dan Camat Pauh Atas Viralnya Pungli Kendaraan di Jembatan Karang Mendapo, Dua Pemuda Minta Maaf.

Diketahui, gempa berkekuatan magnitudo 6,2 yang melanda Pasaman Barat pada Jumat pukul 08.39 WIB timbulkan kerusakan pada rumah warga hingga korban jiwa.

Dampak getaran akibat gempa tersebut juga dirasakan di beberapa daerah. Seperti di Padang, Agam, Payakumbuh, Aek Kanopan, Gunung Sitoli, Bukittinggi, Padang Panjang, Pesisir Selatan, Rantau Parapat, Nias Selatan dan Bangkinang.

Mengki/Newslan.id