Pasca Siaga Pengamanan Nataru 2022/2023 Babinsa Anggota Koramil 421-03/Pnh Kembali Ke Wilayah Binaan

LAMPUNG SELATAN Newslan.id 05/01/2023/.

Pasca Siaga Pengamanan Natal Thn 2022 dan Pengamanan menyabut Tahun Baru 2023 , para Babinsa anggota Koramil 421-03/Pnh , kembali menjalankan aktivitas nya di wilayah binaan masing-masing.

Serma Nahrowi ( Babinsa Desa Ketapang , Sertu Matheos ( Babinsa Desa Tri Dharmayoga ) , Serda Riwadi ( Babinsa Desa Taman baru ) , sebagai contoh pasca perayaan penyambutan Tahun Baru 2023 , kembali mengontrol wilayah binaan nya yang notabene terdapat Tempat Wisata Hiburan Rakyat .
Hal tersebut di maksud kan untuk berkoordinasi dengan aparat Wilayah Desa binaan nya dan pengelola Tempat Wisata tersebut bilamana ada kegiatan lanjutan di nuansa perayaan Tahun baru saat ini.

Kegiatan pengontrolan , pemantauan, serta koordinasi tersebut tampak sederhana namun kegiatan tersebut sangatlah signifikan sebagai antisipasi Kamtibmas wilayah , ini merupakan suatu kemampuan deteksi dini yang di miliki para Babinsa yg mampu memperhitungkan segala hal kemungkinan yang akan terjadi di wilayah binaan nya.

Serma Nahrowi menyampaikan ” dengan terjun Langsung ke wilayah binaan , maka akan di dapat berbagai keuntungan bagi para Babinsa , keuntungan2 tsbt di antara nya adalah , dapat langsung melihat dan berada di Medan sasaran, terjalin komunikasi antara Aparat kewilyahan di Desa , pengelola tempat hiburan rakyat, dan memantaylangsung kemajemukan pengunjung dll nya , hal tesebut sangat memudah kan Babinsa untuk mengambil langkah keputusan apabila trjadi hal2 yg tidak di ingin kan “

Secara umum aparat desa , pengelola, pengunjung , dan masyrakat merasa nyaman serta aman dengan hadir nya para Babinsa di wilayah nya .

Dan Ramil 421-04/Pnh ( Kpt.Inf.M.Nurdin ) “mengharapkan bermula dari hal2 kecil itu dapat lah menjadi pengaruh dan manfaat besar di kemudian nya untuk masyarakat , serta Para Babinsa senantiasa di rindukan , dan selalu di cintai rakyat “Tutupnya (Ardiyanto)

Baca Juga :   Rakernas (KBRT) Keluarga Besar Rang Tanjuang Se IndonesiaBerjalan Sukses
Mau Pesan Bus ? Klik Disini