Mobil Muatan Meubel Hendak Dikirim Ke Palembang Terguling di Dermaga 7 Pelabuhan Merak

MERAK BANTEN Newslan.id 03/01/2023/

Kecelakaan kembali terjadi di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon banten. Setelah beberapa waktu lalu Minibus tercebur di Dermaga 2 dan hal serupa menimpa Truk di Dermaga 5, pada Hari ini, Selasa (3/12/2022), sebuah truk fuso terguling saat hendak masuk ke KMP Adinda Windu Karsa di Dermaga 7. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

Kendaraan truk berpelat nomer K 9785 DC tersebut tengah mengangkut muatan mebel hendak menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni melalui Dermaga 7 Pelabuhan Merak. Saat hendak masuk ke kapal di dermaga, truk oleng dan terguling. Pasca terguling nampak kondisi truk penyok di pintu sebelah kanan. Berbagai furniture masih utuh. Tampak para petugas pelabuhan yang ada di lokasi berusaha membantu agar truk tidak terjebur ke dalam laut.

Sopir truk yang menjadi korban, yang bernama Harianto mengatakan, sebelum kejadian, jika posisi badan depan sudah dalam posisi masuk ke dalam kapal. Namun, saat ada ombak, posisi truk bergeser ke sebelah kanan dan langsung terguling.

“Posisi roda depan udah masuk ke dalam kapal. Saat mau masuk mobil ke kapal, tiba-tiba ombak besar dan langsung jemping dan terguling,” kata Harianto.

Ia menambahkan, rencananya mebel yang diangkutnya dari Pulau Jawa itu hendak dikirim ke Palembang. Ia bersyukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Mau dibawa ke Palembang mebelnya. Di dalam mobil ada 2. Alhamdullilah gak apa-apa. Hanya kaki aja yang lecet,” tambah Harianto.

Sampai berita ini diturunkan, baik operator kapal maupun pihak ASDP belum bisa dikonfirmasi.:* Tutupnya (Ar-Red)

Baca Juga :   Ganjar Raih Hattrick Penghargaan Pembangunan Terbaik
Mau Pesan Bus ? Klik Disini