Sekretaris Camat Tanjungsari Dorong IPM Tanjungsari Semakin Ditingkatkan Meminta Kasipendikes Libatkan Pemdes

NEWSLAN.ID BOGOR.”Rapat Indexs Pembangunan Manusia ( IPM ) di kecamatan Tanjungsari dihadiri H. Beben Suhendar dari komisi I anggota DPRD kabupaten Bogor dari Fraksi partai gerindra yang di gelar di aula kantor kecamatan Tanjungsari hari ini,Rabu.7/12/2022.

Rapat tersebut di buka langsung oleh, Kasipendikes kecamatan Tanjungsari. Dading Ependi S,Ap. Turut hadir sekretaris camat Tanjungsari. H. Suryana SKM.MM.
Ketua Pgri. Sarna S,Pdi. Para kepala desa Setanjungsari, Kasitrantib. Rosid S,Ap. Para ketua BPD dan kader PKK posyandu termasuk para tenaga pengajar ( Guru ).

Beben Suhendar dalam kesempatannya mengajak warga Tanjungsari semangat dan terus berusaha dalam memajukan Tanjungsari termasuk masalah Indexs pembangunan manusia ( IPM ) menurutnya IPM akan menjadi tolak ukur kemajuan satu bangsa / wilayah terlebih Tanjungsari akan saya, kata dia ( Beben,red- ) dorong untuk menjadi kota Pendidikan.”Tuturnya.

Sambung anggota Dprd komisi I dari Partai gerindra ini di kenal gigih memperjuangkan pemisahan Bogor timur dari kabupaten Bogor. Saya sudah bicarakan ,koordinasikan dengan pihak kampus UPN jakarta dan Alhamdulillah gayung bersambut, pihak Rektor , Dosen UPN siap bahkan untuk pembangunan kampus itu sudah ada -+ 30 Hektare tanah di Tanjungsari berarti warga Tanjungsari harus mempersiapkan bahwa Tanjungsari ini akan jadi kota pendidikan.”Imbuhnya.

H.Suryana sekretaris camat Tanjungsari mengungkapkan, Mari kita dorong terus supaya Tanjungsari ini maju, maju dalam artian dari semua sektor , mulai dari SDM, IPM nya , Ekonominya karena tidak menutup kemu ngkinan kedepan jika IPM dan SDM masyarakat Tanjungsari sudah makin meningkat maka disitulah kemajuan Tanjungsari akan segera terbukti, terlebih tadi pak Dewan dari komisi I pak Beben mengatakan bahwa akan di bangun kampus UPN di Tanjungsari, ketika itu terealisasi maka Tanjungsari akan butuh SDM yang kompeten , otomatis akan ada suatu kemajuan ekonomi selain kemajuan Dunia pendidikan di Tanjungsari.”Ungkap Suryana yang mewakili camat Tanjungsari, Toto Supriyadi S,Ap.MM.

Baca Juga :   Tim Gabungan Satpol Airud dan Basarnas Telah Menemukan Nelayan Yang Hilang,

Sementara Dading kasi pendidikan dan kesehatan kecamatan Tanjungsari usai rapat memberikan, keterangan.” Ya pada intinya apa yang jadi bahasan rapat IPM ini arahnya kepada SDM ( IPM ) di Tanjungsari harus di tingkatkan jika saat ini IPM nya di angka 7,6 secara presentase maka di tahun 2023 harus di dorong agar semakin meningkat.”Tutur Dading Ependi.

Lebih lanjut Dading menambahkan.” Terkait tadi ada bahasan mengenai ada wacana pembangunan kampus di Tanjungsari dari pak Dewan BEBEN SUHENDAR itu perlu di apresiasi dan perlu kita dorong , dukung oleh seluruh Stakeholder yang ada di Tanjungsari supaya segera terlaksana kan begitu, jadi menurut kami ini langkah yang sangat Relepan dengan kondisi Tanjungsari kenapa Tanjungsari ini merupakan wilayah Strategis karena apa, Tanjungsari berbatasan dengan dua kabupaten, antara Bogor dengan Cianjur dan Karawang ini sangat elegan sekali jika di Tanjungsari ada kampus salah satunya yaitu UPN. Terlebih saat ini Bogor timur juga sudah meminta pisah dari kabupaten Bogor dengan adanya Universitas / Kampus di sini akan lebih maju dari berbagai aspek.” Pungkas Dading kepada awak Media.7/12/2023.

( mrc )

Mau Pesan Bus ? Klik Disini