Kapolsek Pelawan Singkut, AKP. Orivan Irnanda. SE. MH, Pimpin Upacara di SMKN 9 Sarolangun.

 

Newslan-id Sarolangun Jambi, Kapolsek Pelawan Singkut AKP. Orivan Irnanda.SE. MH bertindak selaku inspektur upacara di sekolah SMKN 9 Sarolangun yg bertempat di Desa Bukit Murau Kec. Singkut, pada hari Senin 21 November 2022. Pukul 07. 30 Wib.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh 300 siswa – siswi SMKN 9 Sarolangun.

Dalam arahannya Kapolsek AKP. Orivan Irnanda SE. MH. menyampaikan materi berkaitan dengan kenakalan remaja, patuhi aturan lalu lintas, penyalah gunaan narkoba, tidak mudah terpengaruh dgn berita HOAX, perbuatan yang melanggar hukum.

“Sebagai penerus keberlanjutan dari bangsa ini, tentunya mempunyai tanggung jawab yang besar untuk tetap menjaga bangsa dan Negara Indonesia agar tetap berdiri tegak dan kokoh, oleh karenanya para pelajar tidak boleh terjerumus ke arah yang negatif”.

Kapolsek Pelawan Singkut AKP. Orivan Irnanda SE. MH juga menyampaikan bahwa saat ini sudah merebak masuk yang namanya ancaman-ancaman kejadian seperti kenakalan pelajar/ tawuran, penyalahgunaan narkoba dan paham radikalisme.

“Ini harus kita antisipasi bahwa hal tersebut mengancam masa depan pelajar dan masa depan bangsa”.

Kemudian selain itu terkait media sosial, dirinya menambahkan agar para siswa/siswi untuk menggunakan media sosial secara bijak, karena medsos bisa berdampak positif dan bisa juga berdampak negatif.

Kapolsek juga menghimbau kepada para pelajar, agar patuhi aturan lalu lintas, untuk anak pelajar agar menggunakan helm dlm berkendara, dilarang menggunakan kenalpot brong, setiap kendaraan harus menggunakan kaca spion dan nomor polisi.

Sebelum mengaliri amanat nya, Kapolsek juga menyampaikan kepada pelajar, agar selalu rajin menimba ilmu, dan patuh pada Guru dan aturan sekolah.

Hry

Baca Juga :   TNI Wajib Taat Aturan Dalam Berlalulintas
Mau Pesan Bus ? Klik Disini