Kunjungan Kerja Pangdam II/ Sriwijaya Di Sambut Kapolres Sarolangun Bersama Forkopimda Sarolangun.

 

Newslan-id Sarolangun. Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, Sik didampingi Ketua Bhayangkari bersama Unsur Forkopimda Kabupaten Sarolangun menyambut kunjungan kerja Pangdam II/ Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi,S.I.P., M.B.A., M.Han di Kecamatan Pelawan, Selasa (19/11/2022).

Kunjungan tersebut dalam rangka Kunjungan Kerja ke Kampung Pancasila binaan Kodim 0420/Sarko, di Desa Mekar Sari Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun.

“Kampung Pancasila ini untuk reaktualisasi, karena selama ini mungkin orang bicara Pancasila sudah malu, segan, takut. Jadi kita mulai dari Kampung Pancasila, kita beranikan orang bicara Pancasila,” kata Panglima Kodam II/ Seiwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi,S.I.P., M.B.A., M.Han, usai Sarasehan Pancasila, di Desa Mekar Sari Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun.

Ia menambahkan, katanya, pembentukan Kampung Pancasila itu dilaksanakan terkait adanya perintah dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD).

“Memang ada perintah dari KSAD, tapi suratnya baru datang. Jadi kita sudah mendahului kira-kira sebulan dua bulan lalu, lebih dulu,” katanya.

Ia menjelaskan, dipilihnya lingkungan Desa Mekar Sari Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun ini karena adanya kemajemukan warga setempat.

Ditempat terpisah, Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, Sik memerintahkan jajaran Bhabinkamtibmas berkolaborasi dengan Babinsa turut membantu dalam pembentukan Kampung Pancasila.

“Semoga Keberadaan Kampung Pancasila di Desa Mekar Sari Kecamatan Pelawan, kemungkinan akan menjadi percontohan di Kabupaten Sarolangun.”

Ditambahkan, melalui pembentukan Kampung Pancasila itu masyarakat setempat dapat menghilangkan sikap saling curiga, iri, atau saling menghina dan cerdas dalam bermedia sosial. tutupnya.(HMS)

Baca Juga :   Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, 1444 Hijriah Warga Pulau Sebesi Desa Tejang Adakan Do’a Bersama
Mau Pesan Bus ? Klik Disini