Jelang Libur Nataru, Sejumlah Ruas Jalan Nasional Brebes-Tegal Diperbaiki.

 

Newslan.id – Brebes – Sejumlah ruas jalan nasional di Pantura maupun jalan lingkar Brebes-Tegal diperbaiki guna menyambut libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Perbaikan guna mendukung jalur perlintasan selama libur panjang.
Kepala PPK 1.1 Jateng Ruas Jalan Nasional Brebes-Tegal-Pemalang, Wisnu Herlambang mengatakan, ada beberapa pekerjaan menjelang libur nataru. Seperti perbaikan di jalan lingkar sepanjang 2,3 kilometer.
Kemudian di Kabupaten Brebes, perbaikan Jalan Gajah Mada sepanjang 500 meter, Jalan Pemuda sepanjang 300 meter, Simpang Pejagan sepanjang 200 meter, dan di Kecamatan Losari sepanjang 200 meter.
“Jenis perbaikannya berbeda menyesuaikan desain. Di Jalan Gajah Mada memakai struktur digit beton, jalan lingkar, Pejagan dan Losari sesuai desain menggunakan aspal,” kata Wisnu.
Khususnya di wilayah kerjanya, dari Losari Kabupaten Brebes, Tegal, sampai Pemalang Kota. Semua pekerjaan ditargetkan selesai pada 10 Desember 2022.
Itu beberapa pekerjaan yang sudah terencana. Tetapi untuk pemeliharaan rutin kerusakan tetap terpantau setiap hari. Misal berlubang, rusak karena ditabrak atau usia, kami lakukan perbaikan secepatnya,” kata Wisnu Herlambang.

Menurut Wisnu , tidak ada pemecahan kendaraan saat libur nataru. Kendaraan pribadi juga diperbolehkan untuk melintas di Jalan Lingkar Tegal-Brebes.

Namun, Wisnu mengimbau agar lebih berhati-hati. Sebab, jalur diperuntukkan untuk kendaraan besar seperti truk tronton dan kontainer. “Selain perbaikan jalan, kami juga akan melengkapi markah jalan di sepanjang wilayah kerja dari Losari Brebes sampai baras Pemalang Kota,” ucap Wisnu.(Khrisna)

Baca Juga :   Rapat Kerja Dengan Mendagri, M Syukur Soroti Persoalan Kesejahteraan Masyarakat
Mau Pesan Bus ? Klik Disini